Search Cars

Otomotif

Cerita dari Rumah Para Pecinta Mobil BMW

Tak terasa tahun ini BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter telah beranjak usia 11 tahun sejak resmi berdiri pada tanggal 27 Juni 2007 silam. Hingga saat ini, BMWCCI Jakarta Chapter memiliki total sebanyak 1.135 member yang tersebar dalam 4 wilayah, yakni Jakarta Selatan, Timur, Utara, dan Barat.

 

Sebagai informasi, komunitas pecinta BMW merupakan Chapter ke-4 yang berdiri di bawah naungan BMW Car Club Indonesia, artinya, BMWCCI Jakarta Chapter telah diakui menjadi komunitas resmi yang mengakomodasi para pecinta BMW yang berdomisili di kawasan Jakarta.

 

“Kehadiran BMWCCI Jakarta Chapter diharapkan menjadi ‘rumah’ yang nyaman bagi para pengguna dan pecinta kendaraan BMW. Memiliki konsep ‘Break The Limit’, dengan harapan kita tidak ingin adanya pembatasan antara pemilik BMW,” ujar Heru Kusuma Wijaya selaku Ketua Umum BMWCCI Jakarta Chapter.

 

Layaknya komunitas lain, BMWCCI Jakarta Chapter memiliki susunan pengurus lengkap dan beberapa rencana kegiatan sepanjang tahun ini.

 

“Untuk kegiatan rutin seperti kopi darat (kopdar) setiap bulannya pasti ada. Namun, untuk event charity dan touring terhitung dua kali dalam satu tahun. Sementara untuk sport activitiy, biasanya kita sajikan melalui event track day dan gokart,” jelas pria murah senyum ini.

 

Sejak awal berdiri, BMWCCI Jakarta Chapter mengusung nilai-nilai tradisi BMW, seperti dinamisme, inovasi, dan estetika. Tradisi inilah yang harus disosialisasikan kepada seluruh member BMWCCI.

 

Karakter dinamisme mencerminkan mental dan sportifitas. Sementara inovasi ditanamkan agar selalu memberikan kreativitas dalam berbagai hal. Sedangkan nilai estetika lebih mengarah terhadap desain corporate identity yang dijunjung tinggi.

 

Heru mengutarakan, banyak benefit yang bisa didapat oleh para member yang telah menjadi bagian dari BMWCCI Jakarta Chapter.

 

“Kita dapat join corporate dengan pihak Astra BMW dan menjadi benefit yang lebih untuk para member. Contohnya mendapatkan harga spesial all part, jasa, aksesori, merchandise dan lainnya,” cerita pria yang kerap dipanggil OH ini.

 

Selain itu, BMWCCI telah menjalin hubungan baik dengan beberapa partner autodetailing. Dengan begitu, diharapkan kendaraaan para member dapat senantiasa tampil kinclong dan bersih.

 

Tak lama lagi, pada tanggal 28-29 Juli, BMWCCI akan menggelar event akbar bernama Bimmer Junction untuk merayakan ultah ke-11. Berbagai program spesial akan hadir, misalnya display car BMW, drone competition, dan drift show hingga spare part mobil-mobil BMW.

 

Ingin gabung BMWCCI Jakarta Chapter, silakan kunjungi official website www.bmwcci-jakartachapter.or.id. Berminat?

 

 

Penulis: Fajar Diva

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.