Search Cars

Travel & Lifestyle

Catat! Ini 8 Kota Terbaik di Dunia untuk Menikmati Masa Pensiun Anda

Masa pensiun adalah waktu yang paling ditunggu bagi Anda yang ingin beristirahat dan menikmati hasil jerih payah setelah bekerja puluhan tahun. Saat itu Anda bisa bersantai dan menikmati keindahan hidup tanpa memikirkan pekerjaan.

Untuk itu, sejak dini Anda pun dapat mulai memikirkan apa yang akan dilakukan jika masa pensiun tiba. Ada banyak yang dapat dilakukan, salah satunya adalah liburan.

Berikut 8 kota terbaik untuk menikmati masa pensiun.

1. Vancouver
Kota pelabuhan di barat Kanada ini memiliki lanskap yang mengesankan berkat keberadaan sejumlah pantai dan hutan yang tak jauh dari pusat kota.

Dinaungi North Shore Mountains yang puncaknya bersalju, tata kota di sini ramah lingkungan. Sebut saja Stanley Park yang dibangun di atas lahan seluas 400 hektar.

Ada juga Vancouver Seawall sepanjang 22 kilometer yang mengeliling kota dan tak hanya berfungsi sebagai bendungan, namun juga dilengkapi jalur untuk pejalan kaki, pesepeda, dan pemain rollerblade.

Kota ini juga nyaman dihuni karena memiliki cuaca yang tak terlalu ekstrem, baik di musim panas maupun musim dingin, sehingga pelancong pun dapat menikmati berbagai kegiatan luar ruang sepanjang tahun.

 

2. Maui
Merupakan salah satu lokasi syuting Pirates of the Caribbean: At World’s End, Maui di Hawaii merupakan destinasi impian dengan pantai-pantai berpasir putih dan segudang aktivitas seru, seperti kayaking, snorkeling, dan scuba diving.

Pelancong pun dapat berlayar menjelang matahari terbenam dengan ditemani sebotol sampanye, lalu menutup hari dengan mengikuti salah satu luau (pesta khas Hawaii) yang menampilkan pertunjukan musik dan tari tradisional.

Bagi yang gemar bersepeda, tersedia tur untuk melihat matahari terbit dari puncak Gunung Haleakala, kemudian makan siang di salah satu restoran yang menawarkan pemandangan perbukitan yang memukau, kemudian mampir di salah satu toko dan galeri untuk membeli suvenir.

 

3. Marbella
Memiliki cuaca cerah sepanjang tahun dengan suhu rata-rata 30 derajat Celsius pada Juli hingga Agustus, Marbella yang merupakan bagian dari Costa del Sol di selatan Spanyol ini dapat dikunjungi kapan saja.

Dengan garis pantai yang membentang hingga 27 kilometer, terdapat 24 pantai yang layak dikunjungi. Tak heran kalau Marbella kerap menjadi tujuan liburan bagi para selebriti, seperti Cristiano Ronaldo, Cheryl Cole, dan sejumlah aktor Hollywood lainnya.

Pecinta golf juga akan dimanjakan sejumlah golf club, seperti Marbella Golf & Country Club, Los Naranjos Golf Club, dan Aloha Golf Club yang menawarkan lapangan berkelas dunia dengan bonus pemandangan Laut Tengah yang indah.

 

4. Pulau Kreta
Pulau terbesar di Yunani ini tak hanya menyimpan peninggalan arkeologi, namun juga memiliki lanskap, baik perairan maupun puncak pegunungan, yang luar biasa.

Mulailah kunjungan dari Chania untuk mengikuti tur keliling kota tua naik kereta kuda atau sekadar duduk di bangku dekat pelabuhan sambil mengagumi keindahan mercusuar dan bangunan bersejarah di sekitarnya.

Sesudahnya dapat menuju kota nelayan mungil Elounda yang disesaki resor dan restoran mewah di tepi pantai dengan pemandangan Teluk Mirabello.

 

5. Malta
Semakin populer sejak menjadi tempat syuting serial televisi Game of Thrones, negara kepulauan di tengah Laut Mediterania ini menawarkan pemandangan pantai mengesankan.

Beberapa spot favoritnya, seperti Mellieha Bay, Golden Bay, Paradise Bay, dan Ghajn Tuffieha, paling baik dikunjungi Mei atau Juni ketika cuaca cerah sepanjang hari.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan di sini adalah menyeberang ke Pulau Gozo dan melihat Azure Window (formasi batu kapur setinggi 30 meter yang melengkung menyerupai pintu masuk gua).

Liburan ke Malta dapat dipadukan dengan kunjungan ke negara tetangganya, antara lain Sisilia yang dapat diakses naik kapal selama 90 menit.

6. Bruges
Dijuluki Venesia dari Utara karena kanal-kanal yang membelahnya, kota kecil di barat laut Belgia ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2000 karena keadaannya tak berubah sejak abad pertengahan.

Menyesatkan diri di gang-gang berbatunya pun kerap menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Selain berkeliling kota naik kereta yang ditarik kuda, dapat juga melewatkan hari dengan menjelajahi kanal naik gondola yang melewati sejumlah gereja dan bangunan menawan.

Penjelajahan dapat dimulai dari Quai of the Rosary yang disebut-sebut sebagai tempat paling fotogenik di Bruges berkat deretan rumah berarsitektur klasik, kemudian di sore hari, duduk-duduklah di Minnewater Lake yang berhiaskan bunga warna-warni, terutama di musim semi dan panas, serta angsa-angsa liar.

 

7. Rishikesh
Sejak The Beatles mengunjungi ashram milik Maharishi Mahesh Yogi untuk mempelajari meditasi transendental, Rishikesh menjelma menjadi pusat yoga dunia dengan sejumlah ashram yang menawarkan berbagai program. Istilah ashram sendiri merujuk pada tempat yoga tersebut berlangsung.

Menjelang malam, suasana sakral semakin terasa tatkala lonceng kuil bersahut-sahutan, sementara sejumlah warga tampak bersiap-siap untuk mengikuti Ganga Aarti, ritual keagamaan yang menggunakan api sebagai persembahan kepada Dewi Gangga.

Selain yoga, Rishikesh juga memiliki banyak aktivitas, seperti rafting di Sungai Gangga, trekking di sekitar kaki Pegunungan Himalaya, atau sekadar menyeberangi Sungai Gangga melalui Lakshman Jhula yang hembusan anginnya sangat kuat sehingga jembatan gantung tersebut terayun-ayun.

8. Perth
Berbeda dengan kota-kota lain di Australia, cuaca di sini cerah dan hangat sepanjang tahun, sehingga salah satu cara terbaik menikmatinya adalah dengan duduk-duduk di salah satu taman kotanya sembari mengagumi panorama pantai berlatarkan deretan pencakar langit.

Alternatif lainnya adalah dengan naik kapal menyusuri Swan River, lalu mengunjungi Fremantle untuk berwisata kuliner dan berbelanja.

Perth tak hanya memanjakan mata melalui lanskapnya yang menawan, tetapi juga memastikan para pengunjungnya tak pernah kelaparan.

Pengaruh Italia juga terasa di Perth dengan deretan kedai kopi dan restoran di Cappuccino Strip, Fremantle, serta pizzeria di Subiaco yang pizza-nya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Nah, setelah melihat keindahan 8 kota terbaik untuk menikmati masa pensiun di atas, sudahkah Anda mempersiapkan dananya dari sekarang?

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.