Cara Paling Gampang ke IIMS 2019

By Arris Riehady - April 29, 2019

Pameran otomotif IIMS 2019 sedang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Bingung bagaimana cara ke sana? Berikut paduan cara ke IIMS 2019.

Salah satu pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019,  kembali digelar selama 11 hari penuh pada 25 April 2019 sampai 5 Mei 2019 dengan mengambil lokasi di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Seperti IIMS di tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2019 ini pun menjadi ajang para agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan untuk memamerkan produknya, termasuk meluncurkan produk terbaru.

 

Dengan tema Infinite Automotive Experience, IIMS 2019 menghadirkan 30 merek kendaraan, baik mobil dan motor. Merek-merek kendaraan mobil yang sudah konfirmasi akan tampil adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling Motors, dan VW.

Sementara untuk roda dua atau sepeda motor terdiri dari 14 merek yang dipastikan hadir di IIMS 2019, meliputi Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Gesits, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, dan Vespa.

 

Menarik sekali ya? Sayang sekali bila Anda tidak ikut menghadiri dan meramaikan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor memang bukan masalah. Nah, untuk yang menggunakan transportasi umum dan bingung, begini cara ke IIMS 2019.

KRL Commuter Line

Lokasi yang digunakan IIMS 2019, JIExpo ini sama dengan lokasi perhelatan pameran akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Jika Anda datang menggunakan transportasi umum KRL Commuter Line, stasiun yang terdekat adalah Stasiun Rajawali.

 

Nah, dari situ, JIExpo jaraknya sekitar dua kilometer. Anda bisa saja jalan kaki kalau mau, atau jika enggan, cara paling mudah adalah dengan menggunakan transportasi ojek online.

 

Selain Stasiun Rajawali, cara ke IIMS dengan menggunakan KRL Commuter Line, Anda bisa turun di Stasiun Juanda dan Sawah Besar, atau Stasiun Kemayoran.

TransJakarta

Halte TransJakarta terdekat dengan JIExpo sebenarnya Halte JIExpo Kemayoran. Sayang, halte ini hanya melayani rute khusus saat JFK. Jika tidak ada JFK cara mudah untuk mengaksesnya adalah dengan turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur yang terletak di Jalan HBR Motik. Halte ini dilayani oleh TransJakarta Koridor 12.

 

Sayangnya, dari halte tersebut, cara ke IIMS 2019 cukup jauh jika berjalan kaki. Karena itu ada baiknya naik transportasi online. Berhubung Grab sebagai mitra IIMS 2019, Anda tinggal mengarahkan titik antar lokasi ke JIExpo maka akan otomatis mendapatkan diskon tarif. Lumayan sekali!

Shuttle bus

Cara ke IIMS 2019 paling mudah adalah dengan menggunakan shuttle bus. Dikutip dan dirangkum dari otomotif.tempo.co, IIMS 2019 menyediakan free shuttle bus yang terdapat di sebelas mall yang berada di sekitar wilayah Jabodetabek.

 

Mall tersebut antara lain FX Sudirman, Tamini Square, Cibubur Junction, Puri Indah Mall, Metropolitan Mall Bekasi, Neo Soho Mall, Bintaro Xchange, Margo City, Mega Glodok Kemayoran, Pondok Indah Mall, dan Lippo Mall Kemang.

 

Ditambah dengan yang berlokasi di MotoVillage dan Lippo Mall Kemang, namun kedua lokasi ini hanya dikhususkan pada weekend saja.

 

Jadwal operasional shuttle bus dimulai pada pukul 11:00 WIB saat weekdays dan pukul 10:00 WIB saat weekend. Sedangkan untuk rute terakhir menuju JIExpo dijadwalkan pukul 19:30 WIB dan pukul 20:30 WIB.

Selain mall, ada juga fasilitas shuttle car dari Bandara Soekarno-Hatta yang berlokasi di Terminal 1B, Terminal 1C, Terminal 2F, dan Terminal 3 Ultimate. Biayanya Rp 75.000 untuk satu kali perjalanan.

 

Sedangkan untuk pengunjung yang datang dari Bandung, IIMS 2019 juga menyiapkan armada shuttle di Jalan Dipatiukur dan Jalan Pasteur dengan biaya sebesar Rp 150.000 untuk satu kali perjalanan untuk langsung menuju JIExpo.

 

Mudah bukan cara ke IIMS 2019? Tiket masuk dapat dibeli langsung atau melalu Shopee. Harganya Rp 50.000 di Senin-Kamis, dan Rp 70.000 hari Jumat-Minggu.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!