Cara Menghilangkan Baret di Mobil Sesuai dengan Tingkat Goresannya

By Arris Riehady - September 20, 2020

Kesal mobil kesayangan catnya tidak mulus sempurna? Tenang dulu, ini cara menghilangkan baret ringan.

menghilangkan baret

Memiliki mobil yang kinclong dan mulus adalah dambaan tiap orang. Tentu kesal, bila mobil kesayangan catnya baret pada beberapa bagian bodinya.

Baret pada mobil memang sewajarnya aja, apalagi bila digunakan sebagai kendaraan harian yang mengantarkan pemiliknya dari satu titik ke titik lainnya.

Ada beberapa kategori baret pada cat di bodi mobil, yaitu baret halus, baret ringan, dan baret dalam.

Lantas bagaimana bisa terjadi dan apa bisa menghilangkan baret tersebut? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

menghilangkan baret

Baret halus

Baret halus biasanya akan lebih terlihat di mobil dengan cat warna hitam dan warna gelap lainnya. Meski hampir tidak terlihat, namun bila terakumulasi akan merusak estetika.

Baca juga: Cara Antisipasi Agar Cover Mobil Tidak Merusak Bodi dan Cat

Penyebab baret halus paling utama adalah debu dan pasir yang tidak sengaja langsung tersapu, baik saat  mengelap mobil dalam keadaan kering  atau saat mencucinya.

Pencegahan dan cara menghilangkan baret ringan yang paling mudah adalah jangan membersihkan mobil dengan menggunakan kemoceng atau langsung mengelapnya.

Bila ingin mencucinya, pastikan debu dan pasir sudah terbasuh sepenuhnya dengan air. Pastikan juga sponge dan lap dicuci dulu agar bebas dari pasir apalagi kerikil yang menempel sebelum mengusapnya ke bodi mobil.

JIka tidak terlalu dalam, menghilangkan baret halus dapat dilakukan dengan memoles bodi mobil, detailing, atau coating untuk melindunginya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!