Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

By Arris Riehady - December 16, 2020

BMW memiliki lini jenis mobil yang lengkap. Biar tidak bingung, begini cara membaca arti seri mobil BMW yang berupa angka dan huruf.

seri mobil BMW

BMW atau Bayerische Motoren Werke (dalam Bahasa Inggris: Bavarian Motor Works) merupakan produsen otomotif asal Jerman yang tidak hanya memproduksi mobil, tapi juga motor.

Perusahaan ini terus mengembangkan sayapnya dengan mengakuisisi beberapa merek mobil seperti MINI dan Rolls-Royce. Bahkan, Rover pernah ikut bergabung di bawah bendera BMW hingga tahun 2000.

Bisa dibilang, BMW memiliki lini jenis mobil yang lengkap, mulai dari sedan, hatchback, station wagon, coupé, roadster, convertible, mobil sport, SUV (BMW menyebutnya SAV, Sport Activity Vehicle), gran tourer atau MPV, hingga kendaraan bermesin ramah lingkungan.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Jenis-jenis mobil tersebut memiliki seri berupa perpaduan angka dan huruf masing-masing. Supaya tidak bingung, yuk simak cara membaca arti seri mobil BMW berikut ini.

seri mobil BMW

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!