BMW Indonesia Luncurkan BMW M135i xDrive dan Dua Model Terbaru

BMW Iuncurkan tiga model sekaligus, yaitu BMW M135i xDrive, BMW M235i xDrive Gran Coupé, dan BMW M2 CS. Simak detail dari ketiganya.

BMW Exhibition

BMW Indonesia kembali adakan BMW Exhibition selama tiga hari pada tanggal 20-22 November 2020 di Plaza Senayan Atrium, Jakarta yang juga dapat dikunjungi secara online melalui www.mybmwmotorshow.co.id.

“Sesuai dengan strategi BMW Indonesia untuk terus menjawab kebutuhan pelanggannya, BMW Exhibition hadir dengan berbagai penawaran menarik yang menghadirkan solusi untuk kepemilikan kendaraan BMW dengan mudah dan nyaman,” ujar Communications Director BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

Penyelenggaraan BMW Exhibition secara online dan offline merupakan simulasi sempurna dari format normal baru untuk acara-acara BMW di masa mendatang, dengan hadirkan beragam program penawaran menarik yang hanya bisa didapatkan selama acara berlangsung.

Selain beragam penawaran menarik, BMW Indonesia juga perkenalkan mobil terbarunya, yaitu Mulai dari BMW M135i xDrive, BMW M235i xDrive Gran Coupé, dan BMW M2 CS.

Baca juga: BMW Astra Used Car Siapkan Rp 100 Miliar untuk Beli BMW Bekas

Ketiga kendaraan terbaru ini akan lengkapi penawaran BMW untuk pelanggan di Indonesia, khususnya penggemar sportscar premium kompak. Berikut detail ketiganya.

BMW Exhibition

BMW M135i xDrive

Wajah baru BMW Seri 1 dan interpretasi segar fitur ikonik BMW terlihat paling jelas pada New BMW M135i xDrive generasi ketiga ini.

Bagian depannya menonjolkan kidney grille khas dengan desain mesh tiga dimensi yang terinspirasi oleh mobil balap.

Sebagai mobil flagship, terdapat ornamen yang hadir dalam sentuhan aksen warna Cerium Grey pada sekujur bodi mobil ini.

Hadirnya spoiler belakang BMW M yang eksklusif senada dengan warna kendaraan menambahkan sentuhan akhir pada desain khas hatchback.

Pada bagian kaki-kaki, New BMW M135i xDrive dilengkapi dengan pelek 18-inci M dengan gaya Double-spoke 556 M Bicolour lengkap dengan finishing kombinasi Cerium Grey matt dan burnished sebagai standar.

Baca juga: Harga BMW Bekas di Bawah Rp 200 Juta, Dijamin Auto Ganteng

Unsur sporty berlanjut di interior, di mana pelapis berbahan kain dan Alcantara berpadu dengan tata letak yang berorientasi pada pengemudi untuk menciptakan suasana premium.

Misalnya adalah BMW M Leather Steering Wheel yang nyaman untuk disentuh, BMW M seatbelts dan BMW M Sport Seats terbaru yang memiliki headrest terintegrasi untuk pengendara dan penumpang depan, memperkuat pengalaman berkendara yang dinamis.

Pencahayaan tersembunyi dari pelapis trim interior yang diterangi (desain Illuminated Boston), panoramic roof top dan logo M135i turut hadir pada Door Sill Strip menambah daya tarik New BMW M135i xDrive.

BMW Exhibition

Hadirnya fitur Comfort Access sebagai standar, memungkinkan New BMW M135i xDrive dikunci dan dibuka otomatis dengan mudah.

Setelah itu, welcome light staging akan menyambut penggunanya ketika mendekat ke mobil dan kunci otomatis terbuka. Begitu juga ketika meninggalkan, secara otomatis mobil akan mengunci.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

New BMW M135i xDrive tawarkan kapasitas bagasi yang lebih luas dengan tambahan 20 liter menjadi 380 liter (1.200 liter dengan bangku kursi belakang dilipat) dan parcel shelf yang dapat dilipat.

Sistem terbaru BMW xDrive mampu distribusikan tenaga antara roda depan dan belakang secara otomatis dan dinamis sebagai response terhadap posisi pedal akselerator, torsi mesin, kecepatan, dan sudut kemudi.

Teknologi ini dapat membagi daya penggerak 50:50 jika perlu dan dirancang untuk memastikan handling yang mudah dalam semua situasi mengemudi.

Ini berlaku bahkan jika sakelar Kontrol Pengalaman Mengemudi diatur ke mode Sport, DTC, atau DSC dinonaktifkan.

Dalam mode Comfort atau Eco Pro, penggerak dipisahkan sesuai kebutuhan, sekaligus menjaga konsumsi bahan bakar serendah mungkin.

Oleh karena itu, penghematan bahan bakar ditingkatkan tanpa adanya dampak yang terlihat pada dinamika atau traksi berkendara.

Baca juga: Arti Angka dan Huruf pada Seri Mobil BMW, Sangat Ikonik

New BMW M135i xDrive gunakan mesin empat silinder paling bertenaga dari BMW Group – menghasilkan tenaga 306 hp yang luar biasa dari mesin berkapasitas 2.0 liter antara 5.000 dan 6.250 rpm dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Torsi puncak sebesar 450 Nm mengalir pada 1.750 rpm hingga 4.500 rpm. New BMW M135i mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 4,7 detik.

BMW Exhibition

BMW M235i xDrive Gran Coupé

New BMW M235i xDrive Gran Coupé dilengkapi dengan mesin empat silinder TwinPower Turbo yang hasilkan tenaga 306 daya kuda pada 5.000-6.000 rpm, dan torsi 450 Nm pada 1.750-4.000 rpm.

Tidak heran bila New BMW M235i xDrive Gran Coupé mampu berakselerasi 100 kilometer per jam dari diam hanya dalam 4,8 detik.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Interior sporty juga hadir pada BMW M235i xDrive Gran Coupé, di mana pelapis berbahan kain dan Alcantara berpadu dengan tata letak yang berorientasi pada pengemudi untuk menciptakan suasana premium.

BMW M Leather Steering Wheel BMW M seatbelts, dan BMW M Sport Seats, pencahayaan berdesain Illuminated Boston, panoramic roof top, serta logo M235i terbaru juga hadir di BMW M235i xDrive Gran Coupe.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé turut menghadirkan fungsionalitas senada dengan New BMW M135i xDrive, seperti BMW Comfort Access yang mudahkan akses kendaraan dari smartphone secara otomatis menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC).

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

BMW Comfort Access juga dapat membuka kendaraan secara otomatis apabila pengguna dekat dengan kendaraan dan akan menyambut dengan welcome light staging.

Begitupun ketika pengguna meninggalkan kendaraan, mobil akan mengunci secara otomatis.

BMW Exhibition

New BMW M235i xDrive Gran Coupé miliki desain bodi yang rendah dan sporty, lengkap dengan framless doors. Lampu depan menggunakan four-eyed daytime running halo dari BMW yang berpadu dengan kidney grille khas BMW tradisional.

Garis atap mengalir halus dengan garis bahu yang memanjang ke arah belakang yang diakhiri di bagasi belakang. Lampu belakang LED berbentuk L-Shape ditempatkan di atas ujung exhaust pipe berwarna chrome dengan ukuran 90 milimeter.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé dilengkapi dengan mechanical torsen limited-slip differential yang membuat mobil lebih dinamis dan tajam dengan menciptakan efek penguncian di antara roda depan.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Limited-slip differential diintegrasikan ke dalam transmisi otomatis 8-percepatan. Launch Control memungkinkan torsi puncak penuh sebesar 450 Nm tersedia di gigi pertama dan kedua.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé turut dilengkapi dengan strut tower tie bar dan bagian subframe gardan depan serta di area tunnel, ditambah dudukan anti-roll bar dengan high preload, yang memberikan dukungan yang sangat baik pada kendaraan.

Fitur-fitur ini dipadukan dengan suspensi BMW M Sport yang menjadi standar dan kemudi BMW M Sport yang memiliki response lebih tajam, bantuan tenaga yang bervariasi sesuai dengan kecepatan kendaraan, dan akselerasi lateral sehingga memudahkan ketika kamu mengendarainya.

BMW Exhibition

BMW M2 CS

BMW M2 CS merupakan sebuah mobi berperforma tinggi peningkatan dari BMW M2 Competition yang hadir dalam jumlah terbatas.

Baca juga: BMW M3 dan BMW M4 Hadir Atas Nama Kecepatan

Penggunaan CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) pada New BMW M2 CS di bagian eksterior tidak hanya mengurangi bobot tetapi juga meningkatkan aerodinamika.

Kap mesin CFRP baru memiliki bobot separuh dari kap konvensional sekaligus dilengkapi dengan ventilasi udara yang mampu meningkatkan downforce pada bagian depan dan membantu pendinginan mesin.

CFRP juga hadir pada bagian atap. Ini menjadi yang pertama kali hadir pada BMW M2 CS. CFRP ikut menurunkan titik pusat gravitasi guna tingkatkan kedinamisan berkendara.

Tidak hanya itu, interior New BMW M2 CS memadukan estetika sirkuit dengan fitur-fitur yang mampu pangkas bobot kendaraan.

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

Salah satunya, konsol tengah terbuat dari CFRP. Bobotnya diklaim tiga kilogram lebih ringan jika dibandingkan dengan konsol BMW Seri 2 lainnya.

Material Alcantara juga melengkapi armrest tengah dan trim dashboard, yang juga dilengkapi dengan logo CS lengkap dengan jahitan warna merah yang kontras.

BMW M2 CS

M Sport Steering Wheel juga dilengkapi dengan bahan Alcantara dengan jahitan warna merah yang kontras, dan warna khas BMW M pada posisi jam 12.

New BMW M2 CS dilengkapi dengan mesin 3.000 cc enam silinder segaris TwinPower Turbo yang dikembangkan dari mesin S55 yang berasal dari BMW M4 Competition.

Baca juga: Dikendarai Tom Cruise, BMW M5 Hadir di Mission: Impossible 7

Dengan tenaga 450 daya kuda dan torsi sebesar 550 Nm, New BMW M2 CS dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik.

Sebagai edisi spesial dan terbatas, New M2 CS akan tersedia dalam dua warna, yaitu Misano Blue Metallic dan Black Sapphire Metallic.

New BMW M135i xDrive ditawarkan dengan harga Rp 1.159.000,000 (off-the-road) dan New BMW M235i xDrive Gran Coupé ditawarkan dengan harga Rp 1.259.000.000 (off-the-road) mulai 20 November 2020.

Sedangkan New BMW M2CS ditawarkan dengan harga Rp 2.379.000,000. (off-the-road) untuk transmisi M-DCT, dan untuk transmisi 6-percepatan manual ditawarkan dengan harga Rp 2.409.000.000 (off-the-road).

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage.

Jadi mau pilih mobil BMW terbaru yang mana untuk diboyong ke garasi rumah?