BMW Astra Siapkan Layanan untuk Mobil BMW Kebanjiran

By Arris Riehady - January 2, 2020

Mobil BMW kebanjiran, jangan khawatir. BMW Astra siapkan armada untuk jemput kendaraan terkena banjir.

BMW kebanjiran

Musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek pada awal tahun 2020 memang tidak bisa dihindari. Curah hujan tinggi di Jakarta sejak Selasa hingga pagi ini, Rabu (1/1/2020) membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi terendam banjir.

 

Tidak hanya rumah, berbagai kendaraan yang sedang parkir di tempat umum ataupun garasi tidak bisa diselamatkan pemiliknya sehingga terendam dalam musibah banjir ini.

 

Tentu hal tersebut menimbulkan kerugian materi yang cukup besar. Namun, jika mobil BMW kebanjiran, Anda tidak perlu khawatir.

 

BMW Astra menyediakan layanan jemput untuk semua mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir untuk diperiksa maupun diperbaiki.

 

Baca juga: Apakah Mobil Listrik Akan Tetap Aman Bila Terpaksa Harus Menerobos Hujan dan Banjir?

layanan baru BMW

“Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, di antaranya BMW dan MINI,” kata Fredy Handjaja CEO BMW Astra.

 

Jika mobil BMW kebanjiran atau juga MINI, Anda dapat menghubungi nomor berikut untuk bisa dievakuasi.

 

  • BMW Astra Sunter: 0812-1386-8632 dan 0815-1434-4909,
  • BMW Astra Cilandak: 0812-9172-169 dan 0815-9218-897,
  • BMW Astra Pluit: 0877-8749-4737 dan 0858-1131-3112,
  • BMW Astra Serpong: 0878-8999-7771 dan 0812-8380-246.

 

Freddy menambahkan, bengkel dan layanan tersebut akan melayani pelanggan hingga jam 6 sore sampai waktu yang akan ditentukan kemudian agar semua pemilik BMW yang mengalami masalah dapat ditangani dengan baik.

 

Baca juga: Lakukan Hal Berikut Ini Bila Mobil Terendam Banjir

BMW klasik

Sementara bagi pemilik BMW dan MINI yang terjebak banjir harap tetap tenang.

 

“Untuk para pemilik BMW dan MINI yang terjebak banjir harap tetap tenang dan tidak menyalakan mobilnya untuk menghindari masuknya air ke dalam mesin maupun korsleting listrik,” kata Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra.

 

Jika mobil BMW kebanjiran harap hubungi bengkel BMW Astra untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut.

 

BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir.

 

Baca juga: Amankah Menyalakan AC Mobil Saat Menerjang Banjir?

 

“Sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI dengan mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan,” kata Freddy.

 

Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau.

 

108 unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel BMW Astra saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin.

 

Sebagai bentuk dukungan kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa.

 

Cuaca memang sedang tidak menentu, untuk itu bagi pemilik BMW dan MINI, serta kendaran lainnya harap selalu berhati-hati dalam berkendara dan parkir di tempat yang aman.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!