Search Cars

Review Otomotif

BMW Astra Cilandak Tempat Servis Resmi dan Restorasi BMW Klasik

Pemilik mobil BMW klasik tidak perlu khawatir di mana akan servis atau mencari suku cadangnya. Silakan datang ke BMW Astra Cilandak!

BMW klasik

Untuk kolektor, BMW Klasik adalah sebuah investasi. Harganya bisa menjadi sangat abu-abu, tergantung pemilik, kelangkaan, dan kondisi.

 

Semakin langka dan kondisinya bagus, tentu sang pemilik akan memasang harga yang tinggi jika berniat menjual mobil BMW klasiknya.

 

Dari awal diciptakan, memang mobil-mobil keluaran BMW memiliki desain yang timeless, tak lekang oleh zaman.

 

Baca juga: All-New BMW 320i Sport, Generasi Terbaru Sang Sedan Legenda

 

Walau sudah banyak diciptakan mobil dengan desain modern, namun tetap saja mengendarai sebuah BMW klasik menghadirkan kesan mewah dan pastinya selalu menarik perhatian.

 

Sayangnya, pemain baru yang berminat mengkoleksi BMW klasik sering dibuat kebingungan di mana harus melakukan restorasi, perbaikan, hingga servis yang memiliki sertifikasi resmi.

 

Masalah tersebut pun menimpa kolektor lama BMW klasik yang ingin merestorasi mobilnya dengan aliran orisinal. Mereka kerap mengalami kesulitan mencari suku cadang asli dari BMW klasik.

BMW klasik

Nah, menanggapi masalah tersebut hari ini, tepatnya 25 Oktober 2019, BMW Astra mengenalkan kembali layanan yang ada di bengkelnya. Bertempat di BMW Astra Cilandak di Jalan R. A. Kartini Kav. 203, Cilandak, Jakarta Selatan BMW Astra memperkenalkan layanan untuk mobil klasik, mobil balap hingga pengujian emisi.

 

Baca juga: Impresi Pertama BMW Seri 7: Dirancang untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

 

“BMW Astra Cilandak sebagai salah satu bengkel BMW pertama di Indonesia menyediakan layanan bagi pelanggan untuk merawat hingga merestorasi BMW klasik miliknya di bengkel resmi dengan suku cadang asli dan kualitas terjamin agar menjadi seperti baru,” kata Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja.

BMW klasik

Keuntungan yang didapat pelanggan pemilik BMW klasik kala mempercayakan mobilnya di BMW Astra Cilandak adalah untuk mobil dengan usia lebih dari 10 tahun mendapatkan potongan jasa sampai dengan 50%. Untuk suku cadang potongannya 10%.

 

Sementara, bagi yang memiliki mobil di bawah 7 tahun dan ingin melakukan trade-in dengan yang baru, BMW Astra Used Car dapat menerimanya.

 

Baca juga: BMW Astra Used Car Tawarkan Mobil Bekas Berkualitas Terbaik

 

“Pokoknya pemilik BMW klasik tidak perlu khawatir dalam merestorasi mobil kesayangannya di BMW Astra Cilandak. Dari mesin, suku cadang, hingga aksesoris dapat kami sediakan sesuai dengan keinginan,” ujar Aftersales Manager BMW Astra Budi Kurniawan.

BMW klasik

Ditambahkannya, mesin BMW klasik hingga aksesoris tersebut dapat dibantu dipesankan melalui BMW yang ada di Jerman. Bahkan bisa diminta untuk dibuatkan kembali bila memang sudah tidak tersedia di pasaran.

 

Baca juga: Empat Layanan Baru BMW Astra Makin Manjakan Pelanggan

 

Waktu pemesanan pun beragam mulai dari dua minggu hingga satu tahun. Begitu pula dengan lamanya restorasi, semua tergantung yang diinginkan oleh pemilik BMW klasik yang merestorasi mobilnya di BMW Astra Cilandak.

 

Tidak hanya mobil klasik, BMW Astra Cilandak pun  menerima permintaan pemilik BMW yang ingin meningkatkan performa dan memodifikasi mobilnya jadi mobil balap. Termasuk servis serta perningkatan performa dari BMW M Sport.

BMW klasik

BMW Astra juga membangun mobil balap bersama BMW Team Astra yang ikut dalam ajang Indonesia Setul Series of Motorsport (ISSOM) sebagai ajang pengembangan kemampuan teknis para mekanik. Bengkel BMW Astra Cilandak juga memiliki lisensi untuk melakukan servis untuk BMW M yang merupakan seri mobil BMW performa tinggi.

 

Isu polusi sekarang ini yang sedang marak juga membuat uji emisi menjadi semakin penting.

 

“Untuk itu kami sebagai salah satu bengkel resmi dengan lisensi dari pemerintah daerah untuk pengujian menyadiakan alat uji emisi beserta teknisi untuk melakukan pengujian dan perbaikan,” tambah Fredy.

 

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

 

Jadi bagi pemilik BMW Klasik dan BMW lainnya tidak perlu khawatir terkait uji emisi, karena teknisi BMW Astra sudah siap untuk membuat mobil BMW tetap terawat dan lulus uji emisi.

BMW klasik

Uji emisi ini gratis tidak dipungut biaya. Untuk mobil yang tidak lulus uji emisi, nantinya BMW Astra Cilandak juga akan membantu melakukan pengecekan mesin dan lain-lain.

 

“Seluruh teknisi di BMW Astra adalah teknisi terlatih dan tersertifikasi, bahkan satu-satunya diler dengan Certified Trainer sehingga bisa diakui kemampuannya untuk menangani seluruh mobil BMW mulai dari klasik hingga BMW M,” tutup Fredy.

 

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

BMW klasik

Untuk penjadwalan servis di BMW Astra Cilandak dapat menghubungi (021) 7500 335 atau melalui www.bmw.astra.co.id dengan memilih Booking Service.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.