Biar Gak Mati Gaya, Coba Bawa 6 Barang Ini Saat Traveling

Kelompok orang sedang berlibur dengan membawa barang wajib saat traveling masing-masing

Liburan adalah agenda wajib yang paling ditunggu-tunggu oleh para traveler, tentu juga kamu. Pasalnya, hanya dengan berlibur kamu dapat mengusir penat dan menenangkan diri.

 

Namun sebelum memulai traveling, biasanya kamu sudah direpotkan dengan kegiatan menyusun perlengkapan atau packing. Rutinitas yang bersifat wajib dan penting untuk traveling ini terkadang justru terlewat atau mendadak dilakukan.

 

Akibatnya, tak jarang barang yang sebenarnya wajib dibawa tertinggal di rumah karena lupa. Padahal barang-barang tersebut bisa saja sangat berguna dan begitu kamu butuhkan selama perjalanan.

 

Nah, biar tidak “mati gaya” saat traveling dan demi menghindari keteledoran tersebut, ada baiknya kamu memastikan lebih dulu barang wajib saat traveling berikut ada dalam tasmu.

 

Kamera

Liburan rasanya tak afdhol jika tidak membawa kamera. Apalagi di era modern ini, pengalaman liburan seseorang seringkali langsung di-update di media sosial.

 

Biar perjalanan liburanmu terabadikan dengan sempurna, rasanya berfoto menggunakan smartphone saja kurang oke. Untuk itu, ada baiknya kamu perlu membawa kamera pribadi supaya hasil fotomu lebih epic dan Instagramble.

 

Headset

Barang elektronik lainnya yang tak kalah penting untuk dibawa selama liburan adalah headset. Barang ini jelas akan menemanimu selama perjalanan untuk mendengarkan lagu ataupun menonton film.

 

Terlebih saat kamu melakukan solo traveling, headset begitu berguna. Pastinya, perjalanan kamu akan makin seru dan menyenangkan berkat keberadaan headset di dalam tasmu.

 

Travel charger atau universal adapter

Apakah kamu travelgeek? Jika iya, tentu kamu tidak akan lupa untuk membawa barang ini, bukan?

 

Terminal atau travel charger adalah benda wajib yang harus banget kamu bawa. Sebab, ketiadaan benda ini—bila luput dibawa—dapat menimbulkan kesengsaraan; kamu tidak dapat mengisi daya smartphone bahkan kamera digitalmu juga.  Oleh karenanya, demi menghindari hal tersebut, barang ini sebaiknya lebih dahulu kamu masukkan ke dalam tas, ya.

 

Alas kaki cadangan

Meskipun destinasi yang kamu kunjungi bukan arena air, tetapi membawa alas kaki cadangan, seperti sandal sebaiknya tak lupa dimasukkan juga ke dalam tas. Sebab, kamu tidak akan tahu bagaimana kondisi cuaca ketika berada lokasi wisata tersebut. Bahkan, membawa sandal lebih memudahkan mobilisasi gerakanmu juga, lho. 

 

Baca juga: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019, Catat Tanggalnya!

 

Perlengkapan kesehatan

Baik obat-obatan atau alat sanitasi merupakan barang-barang lainnya yang  wajib kamu bawa saat traveling. Barang tersebut sangat berguna untuk menunjang kesehatan dan kebersihan kamu selama melakukan perjalanan.

 

Karena, tidak dapat dipungkiri bila selama perjalanan kamu akan merasa lelah dan berkeringat. Nah, di saat itulah kamu pasti membutuhkan parfum dan obat-obat pribadi agar menambah kesegaran dan menjaga kondisi badanmu supaya vit selalu.

 

Untuk itu, sebelum kamu traveling, pastikan kembali obat-obatan dan alat sanitasi tersebut sudah berada di dalam tasmu.

 

Uang tunai

Di era cashless seperti saat ini banyak traveler yang lebih mengandalkan pembayaran tanpa tunai. Padahal tak semua wilayah menyediakan mesin ATM atau jasa dengan metode pembayaran digital lainnya. Apalagi bila tempat liburanmu berada di daerah terpencil yang jauh dari pusat kota. Akan merepotkan, bukan, kalau harus berkeliling mencari mesin ATM?

 

Jadi, daripada merepotkan diri sendiri dan membuang-buang waktu liburan, ada baiknya siapkan lebih dulu beberapa uang tunai sebelum berangkat liburan.

 

cara buat paspor

 

Baca juga: Kuliner Enak dan Halal yang Wajib Dicoba di Pontianak

 

Nah, itulah 6 barang yang wajib dibawa yang perlu ada di dalam tas kamu untuk traveling. Agar perjalanan kamu makin seru dan menyenangkan, yuk, pergi bareng Sejalan. Dengan Sejalan kamu akan menambah pengalaman baru, teman baru, dan juga menghemat perjalanan.

 

Sejalan sebagai aplikasi ride sharing memberikan pengalaman bertemu orang baru dalam setiap perjalanannya.  Yuk barengan yang Sejalan..