Biaya Ganti Lampu Sein Standar dengan Lampu Sein Sequential

By Reka Harnis - October 30, 2020

Tertarik mengganti lampu sein mobil kamu jadi lampu sein sequential? Segini biaya yang perlu kamu siapkan.

Lampu sein sequential

Berbagai ubahan atau modifikasi kerap dilakukan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Ubahan tersebut tidak hanya ada pada mesinnya, namun pada komponen-komponen lain, salah satunya adalah lampu sein.

Mungkin kamu sudah familiar dengan jenis lampu sein dengan pola berkedip atau blinking. Namun, pernahkah kamu melihat lampu sein dengan pola menjalar dan menyala secara berurutan dari sisi dalam ke sisi luar?

Inovasi lampu sein ini disebut sequential turn signal. Teknologi ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Ford Thunderbird ada pada tahun 1964.

Lampu yang dipakai oleh T-Bird ini sepenuhnya menggunakan bolam konvensional yang menyatu dengan bolam lampu belakang.

Baca juga: Modifikasi Porsche Cayman, Habis hampir Rp60 Juta!

Lampu sein sequential terus berkembang hingga saat ini dan sudah mulai diadopsi oleh beberapa mobil mewah, seperti Toyota, Lexus, dan sebagainya, yang kemudian diikuti oleh pabrikan lain.

Lampu sein sequential mampu mendongkrak penampilan mobil menjadi lebih trendi dan elegan, tak heran jika belakangan ini mulai banyak yang tertarik untuk memasangnya, baik untuk di lampu sein depan maupun belakang.

Mungkin kamu salah satunya?

Baca juga: Modifikasi Audio, Apa Bedanya Speaker dan Tweeter?

Nah, jika kamu tertarik, lampu sein sequential kini bisa ditanamkan di mobil apapun. Perangkatnya mudah ditemukan di pasaran.

Berita Terkait

Author