Apakah Mobil Terbakar Ditanggung Oleh Asuransi? Ini Penjelasannya

By Arris Riehady - July 6, 2020

Mobil Via Vallen dibakar orang tidak dikenal. Tetapi, apakah mobil terbakar ditanggung oleh asuransi? Yuk simak penjelasannya.

mobil terbakar ditanggung asuransi

Sebuah video viral di media sosial menggambarkan sebuah mobil Toyota Alphard berwarna putih yang tengah dilalap api. Mobil mewah itu ternyata adalah milik pedangdut Via Vallen.

Setelah pengusutan melalui kamera Circuit Close Television (CCTV), mobil Via Vallen tersebut rupanya sengaja dibakar oleh seseorang.

Atas insiden tersebut timbul pertanyaan, apa mobil terbakar ditanggung asuransi? Via Vallen sendiri mengaku, polis asuransi mobilnya sudah habis sejak 16 Mei 2020 lalu.

Mobil, apalagi mobil mewah seperti Toyota Alphard milik Via Vallen kini wajib dilindungi asuransi untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, mulai dari baret kecil sampai kerusakan yang berat seperti bodi penyok dan kaca pecah, kebanjiran, kecelakaan, bahkan terbakar.

Tapi tidak semua jenis asuransi dapat melindungi mobil secara maksimal. Tergantung polis dan jenis asuransi yang dipilih oleh pemilik mobil.

Baca juga: Kenali Jenis dan Pentingnya Asuransi Mobil

Lantas bagaimana bisa mobil terbakar ditanggung asuransi? Ini penjelasannya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!