Search Cars

Berita Terbaru

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Mobil Saat Mudik?

Memilih Mobil Saat Mudik

(video lebih lengkap bisa ditonton disini)

Sobat SEVA! Memasuki musim mudik tentu membawa kegembiraan tersendiri bagi banyak orang, tapi yang tidak kalah penting, ketika kita berbicara mengenai mudik, pastinya harus dengan tepat memperhatikan mobil yang kita gunakan saat mudik. 

Pada tanggal 23 Maret 2024 lalu terdapat sesi live stream mengenai TIPS PILIH MOBIL MUDIK DARI ‘PAK GUB’ RIDWAN HANIF pada Virtual Event TUMBUH by Astra Financial, pengen tau apa aja tips yang ada dibicarakan? Simak beberapa tips berikut ya Sobat SEVA:

  1. Rawat Mobil Di Bengkel Resmi

Pertama dan terpenting, pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan jauh ya Sobat SEVA! Mengunjungi bengkel resmi untuk servis rutin bisa menjadi langkah yang bijak nih. Bengkel yang resmi tidak hanya memeriksa mesin, tetapi juga sistem elektronik dan komponen vital lainnya yang mungkin tidak terpikirkan oleh kamu, agar semua persiapan mudik kamu bisa berjalan dengan lancar dan aman.

  1. Cek Kaki-Kaki Mobil, Bukan Hanya Body

Ingat! jangan hanya terfokus pada penampilan luar mobil kamu ya, bagian kaki-kaki, seperti ban dan rem, adalah komponen kritis yang menentukan keselamatan perjalanan kamu nantinya saat mudik. Pastikan tekanan ban sesuai spesifikasi dan rem berfungsi dengan baik, contoh pengecekan Ini bisa menjadi pembeda untuk perjalanan kamu loh Sobat SEVA, jadi ini harus tetap menjadi list utama kamu.

Selain melakukan pengecekan dari kondisi mobil kamu, diperlukan juga persiapan dari sisi pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik, agar siapapun yang akan mengendarai mobil tersebut dapat mempersiapkan kondisinya saat mudik.

Tips Berkendara yang Aman Saat Mudik

  1. Siapkan Itinerary dan Rencana yang Matang

Rencanakan rute perjalanan kamu dengan cermat, tentukan siapa yang akan menyetir dan pastikan mereka dalam kondisi fisik yang prima. Kelelahan dan kantuk adalah musuh utama dalam perjalanan mudik kamu loh Sobat SEVA.

  1. Hindari makanan yang membuat mengantuk

Beberapa makanan dapat membuat kamu merasa mengantuk, kamu bisa untuk menghindari makanan berat atau yang mengandung banyak karbohidrat dan gula sebelum dan selama perjalanan ya!

  1. Jika mengantuk jangan dipaksakan

Untuk kamu para pria, tidak ada salahnya bergantian menyetir dengan rekan perjalanan kamu, dan ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan

  1. Jangan gengsi untuk bergantian menyetir

Perjalanan mudik adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga, jadi, ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan perjalanan mudik kamu jadi aman dan menyenangkan ya Sobat SEVA!

Sobat SEVA yang penasaran dengan topik-topik menarik pada livestream selanjutnya, langsung aja pantengin SEVA di Tumbuh by Astra Financial. Kunjungi juga booth SEVA di acara tersebut untuk mengikuti livestream seru dengan topik-topik menarik lainnya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.