Apa Bedanya BMW Seri 4 Terbaru Tipe Coupe dan Convertible?

Hadirkan terobosan baru dalam hal desain, BMW Seri 4 terbaru kini tersedia varian coupe dan convertible. Bagaimana spesifikasi dan harganya?

BMW Seri 4 terbaru

Dengan tagline JOY in Every Edge, BMW Seri 4 terbaru hadir dengan konsep desain masa depan BMW yang berani dengan unsur estetika yang dominan, sporty, dan lebih menghargai sejarah BMW.

Sejumlah garis tajam dan penggunaan permukaan yang berukuran besar menyatu menjadi desain bodi yang memancarkan Sheer Driving Pleasure di setiap sudut.

BMW Seri 4 terbaru jadi kombinasi terbaik desain berani dan kenyamanan bagi para penggunanya.

“BMW Seri 4 terbaru adalah interpretasi masa depan dari DNA abadi BMW, sedan sport ini hadirkan unsur JOY baik saat dilihat maupun dikendarai,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: MINI Frozen Brass Edition, Hanya Ada 10 Unit di Indonesia

The twin-kidney grille hadir menjadi ikon desain paling menonjol dari BMW Seri 4 terbaru dan benar-benar membedakan BMW dari kendaraan premium lainnya

BMW Seri 4 terbaru hadir dalam varian coupe dan convertible, yakni BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport. Bagaimana impresi keduanya?

Lebih lengkap, ini spesifikasi dan harga BMW Seri 4 terbaru, BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport.

BMW Seri 4 terbaru

Eksterior BMW Seri 4 terbaru

Semenjak pertama kali mengaspal di dunia, tampilan desain exterior BMW Seri 4 selalu menjadi daya tarik utama, tidak hanya bagi penggemar BMW namun juga menjadi benchmark di segmen kendaraan sport premium medium 2 pintu.

Baca juga: Deretan Mobil BMW Seri X Terbaru di Awal Tahun 2021

Kali ini, baik BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dibekali fascia berkarakter dengan BMW kidney grille yang besar dan vertikal.

Desain grille terbaru ini terinspirasi dari kendaraan legendaris BMW 328 dan BMW 3.0 CSi.

Kemudian, lampu depan ramping BMW Seri 4 terbaru menjangkau hingga ke fender roda depan dan dibekali dengan Adaptive LED Headlights, dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar.

Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya.

Baca juga: Toyota Raize 1200 cc Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harganya?

Pada kecepatan di atas 60 kilometer per jam, BMW Laserlight secara otomatis akan meningkatkan jangkauan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter dan mengikuti arah jalan secara dinamis.

BMW Seri 4 terbaru

Secara dimensi, BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport identik dengan panjang 4.768 milimeter, lebar 1.852 milimeter, dan tinggi 1.383 milimeter.

BMW 430i Coupé M Sport Pro menggunakan velg 19 inci BMW M light-alloy wheels dan spoiler belakang.

Sementara saudaranya, BMW 430i Convertible M, hadir dengan  warna eksklusif San Remo Green Metallic, velg individual 19 inci BMW Individual wheels double-spoke style 793, dan atap kain dengan desain terbaru yang meminimalisir kebisingan.

Baca juga: New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

Atap kain pada varian convertible dapat dilipat secara otomatis sehingga terlihat lebih sporty dan elegan.

Buka-tutup atap bisa dilakukan dengan hanya menekan satu tombol dan memakan waktu 8 detik saja. Hal ini juga bisa dilakukan saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 kilometer per jam.

BMW Seri 4 terbaru

Interior BMW Seri 4 terbaru

Pada desain interior, BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport cukup identik. Keduanya dirancang dengan material interior berkualitas tinggi dan kokpit yang berfokus pada pengemudi.

Baca juga: Dirakit Lokal, Harga BMW X7 Terbaru Jauh Lebih Murah

Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Setelah itu, informasi kendaraan saat mengemudi terpampang pada panel instrumen digital dengan layar seluas 12,3 inci.

Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console, atau kamu bisa menyalakan mesin dari luar kabin melalui fitur Remote Engine Start.

Mengemudi juga semakin nyaman berkat adanya fitur pemandu parkir seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant.

Lalu, terdapat layar 10,25 inci untuk berbagai pengaturan dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, serta kontrol suara.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan, seperti Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel.

BMW Seri 4 terbaru

Mesin BMW Seri 4 terbaru

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 258 daya kuda dan torsi maksimum hingga 400 Nm.

Hadirnya transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk coupe dan 6,2 detik untuk convertible.

Baca juga: BMW X3 xDrive30i M Sport, Varian tertinggi BMW X3 Resmi Hadir

Sementara, kecepatan puncaknya dapat mencapai hingga 250 kilometer per jam.

Berbicara konsumsi bahan bakar, varian coupe dapat menempuh 15,2 kilometer per liter, dan 14,7 kilometer per liter untuk varian convertible.

BMW Seri 4 terbaru

Harga BMW Seri 4 terbaru

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman. Jadi keduanya adalah mobil CBU.

Harga BMW 430i Coupe M Sports Pro Rp 1.399.000.000 off the road, sedangkan harga BMW 430i Convertible M Sport Rp. 1.529.000.000 off the road.

Baca juga: Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

Harga BMW Seri 4 terbaru sudah termasuk BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Lalu, ban mobil juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

Jadi, kamu lebih suka coupe atau convertible? BMW 430i Coupe M Sports Pro atau BMW 430i Convertible M Sport?