All-New BMW 320i Sport, Generasi Terbaru Sang Sedan Legenda

By Arris Riehady - October 14, 2019

BMW Group Indonesia luncurkan kembali jajaran sedan legendanya. Nah, ini impresi pertama BMW Seri 3 varian All-New BMW 320i Sport dari Seva.id!

BMW 320i Sport

Hari ini, Senin 14 Oktober 2019, berlokasi di The Tribrata, Jakarta Selatan, BMW Group Indonesia kembali meluncurkan mobil terbarunya dalam jajaran sedan legendanya, BMW Seri 3 varian All-New BMW 320i Sport.

 

Sebelumnya, pada bulan Agustus lalu, dikenalkan di empat kota besar di Indonesia, All-New BMW 330i M Sport diluncurkan lebih dulu.

 

Baca juga: Review BMW Seri 3: Sang Legenda yang Makin Canggih, Mewah, dan Sporty

 

“Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW,” kata Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

BMW 320i Sport

Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, mobil ini secara bersamaan menghidupkan sebuah segmen kendaraan baru, dengan konsep sedan sport, dan merupakan momentum bagi BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW – status yang dipertahankan hingga hari ini.

 

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, bahkan diangkat ke level yang lebih tinggi.

 

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

 

Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi – di segmen ukuran sedang.

 

Ini impresi pertama BMW Seri 3 varian All-New BMW 320i Sport dari Seva.id

BMW 320i Sport

Sporty dan dinamis

Impresi pertama BMW Seri 3 berangkat dari sisi eksterior. Meski tidak ada embel-embel M seperti saudaranya, eksterior All-New BMW 320i Sport tetap tampil sporty dan dinamis.

 

BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu tersebut yang familiar ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu.

 

BMW Laserlight hadir sebagai standar pada All-New BMW 320i Sport. Sebelumnya teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7.

 

Baca juga: Impresi Pertama BMW Seri 7: Dirancang untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

BMW 320i Sport

Sementara, baik lampu kabut depan yang sudah LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports.

 

Tampilan sisi dinamis diperkuat oleh sepasang garis karakter dan kontur side skirt yang dinamis. Tepi akhir dari grafik jendela samping – dengan isyarat desain Hofmeister kink – kini diintegrasikan ke dalam C-pillar.

 

Berpindah ke belakang, garis-garis horizontal dan lampu LED yang ramping dan bergaya memberikan soliditas pada All-New BMW 320i Sport  sehingga terlihat lebih lebar dan kekar.

 

Secara keseluruhan, dari tampilan samping All-New BMW 320i Sport semakin sempurna dengan roda yang menggunakan desain 18 inci light alloy wheels V-Spoke style 780, Bicolour Orbit Grey Burnished.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!