Search Cars

Otomotif

Alasan New Peugeot 3008 Raih Penghargaan di Eropa

new peugeot 3008 terbaruNew Peugeot 3008 resmi mengaspal pada 28 Maret 2018 dan dibawa oleh Peugeot Sales Operation selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Peugeot di Indonesia.

 

Menurut Andyka Susanto, Operation Manager PT. Astra International-Peugeot, untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia pihaknya mengadirkan New Peugeot 3008 GT Line sebagai varian tertinggi. Tak hanya itu, SUV bertampang gahar tersebut dihadirkan langsung dalam bentuk CBU dari negeri kelahirannya, Perancis.

 

Selama kehadirannya di pasar SUV dunia, New Peugeot 3008 menyabet beberapa gelar bergengsi seperti Reddot Award 2017, Dakkar Victory tiga tahun berturut-turut (2016, 2017, dan 2018), serta Best SUV – Car BUYER 2017 dan 2018.

 

“Peugeot 3008 juga mendapatkan penghargaan European Car of the Year 2017 yang dilaksanakan di Geneva, Swiss,” kata Andyka.

 

Penghargaan European Car of the Year 2017 melibatkan 58 jurnalis dari 22 negara di Eropa sebagai juri. Mereka memilih dari 30 model yang bersaing sejak awal 2016 lalu. Penobatan European Car of the Year 2017 sendiri dilakukan 6 Maret 2016 pada malam Geneva Motor Show.

 

new peugeot 3008Kenapa European Car of the Year 2017?

New Peugeot 3008 terpilih menjadi European Car of the Year 2017 dikarenakan mobil ini meluncur tepat pada waktunya konsumen menginginkan mobil dengan tampilan gahar, berbeda, dan memiliki pengalaman berkendara yang baru.

 

Mobil ini hadir dengan desain eksterior yang menarik. Kesan gahar SUV terpancar sempurna oleh desain bumper, headlamp, grille, serta foglamp trim. Lampu utamanya sudah disematkan sensor otomatis yang akan menyala saat berkendara dalam kondisi cahaya yang kurang, serta sudah mengadopsi teknologi full  LED yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) dan lampu sein.

 

Bagian belakang tak kalah istimewa. Selain pintu bagasi yang sudah otomatis terbuka dengan sensor di bawah bumper, mobil ini masih dibekali dengan foglamp lampu rem. Sedangkan lampu rem utamanya juga sudah mengadopsi teknologi LED tiga baris yang melambangkan cakar singa.

 

Di sisi interior, teknologi Peugeot i-Cockpit sudah diaplikasikan pada mobil ini. Untuk memudahkan akses pengemudi, terdapat sebidang layar sentuh delapan inci di tengah dashboard. Untuk pengaturan AC, audio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon, dan aplikasi mobil, di bawahnya terdapat enam buah toggle switch yang bentuknya mirip kokpit pesawat terbang. Fitur ini memberikan rasa berkendara yang lebih intuitif dan intens.

 

Tak hanya itu, di sektor keamanan, mobil ini sangat inovatif dan lengkap di seluruh bagiannya. Mulai dari sistem pengereman dengan menyematkan teknologi ABS, EBD, EBA. Ada juga Electronic Stability Program (ESP) yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer berpadu teknologi Advanced Grip Control.

 

Semuanya masih ditambah dengan Hill Assist Descent Control (HADC) yang berfungsi untuk membantu mobil agar tidak meluncur saat sedang melintasi jalan yang menurun, serta Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

 

Dengan semua perangkat sistem keamanan yang ada, tak heran apabila New Peugeot 3008 juga memperoleh bintang lima – peringkat tertinggi – dari Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

 

harga new peugeot 3008Bagaimana, sudah siap mengendarai New Peugeot 3008 sebagai European Car of the Year 2017?

 

 

 

 

 

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.