AHEMCE Office Tour ke Kantor Astra Digital, Apa Saja yang Dilakukan?

08 August 2019

Dalam rangka raker, Astra Digital mendapat kunjungan spesial dari AHEMCE. Tak hanya sekadar office tour saja, tetapi diskusi dan sharing informasi pun turut dilakukan.

Office tour atau kunjungan ke perusahaan banyak dimanfaatkan oleh sebagian instansi sebagai sarana komunikasi offline. Melaui kegiatan ini, perusahaan dapat bertukar informasi mengenai apa saja, mulai dari tips maupun trik hingga diskusi soal produk yang sedang berkembang dan kegiatan dari perusahaan masing-masing.

 

Karena itu, PT Astra Digital Internasional (ADI) juga sering mengadakan dan menerima kunjungan office tour. Ada beberapa perusahaan, baik dari Astra maupun dari luar Astra, yang secara khusus berkunjung ke kantor Astra Digital.

 

Baca juga: Mengenal Kantor Astra Digital yang Mengerti Budaya Milenial

 

Tamu-tamu yang datang tak hanya office tour ke Astra Digital yang bernuansa start up, tetapi juga sharing insight melalui produk dan digitalisasi dari Astra Digital.

Bicara soal office tour, pada Rabu (7/8) Astra Digital kedatangan AHEMCE Group (Astra Heavy Equipment, Mining, Construction, and Energy) yang terdiri dari PT United Tractors (UT), PAMA, dan lini bisnis Astra Group lainnya yang bergerak di bidang alat berat, pertambangan, kontrusksi, dan energi untuk mengadakan raker bertema “Technology Journey Towards 4.0“.

 

Bertukar Insight

Banyak wawasan baru yang didapat dalam kunjungan ini. Peserta AHEMCE yang hadir dijelaskan terkait budaya kerja, mulai dari konsep kantor sampai sistem kerja yang diterapkan.

 

Bahkan, Astra Digital juga menjelaskan progres dan suka dukanya mengembangkan kantor digital.  Ada beberapa orang yang menyampaikan hal ini, yaitu Fajar Adi (Divisi Marketing), Fandi Musjafir (perwakilan Big Data), dan Tim Produk yang menjelaskan soal perkembangan divisinya masing-masing.

Apabila dilihat dari kunjungan kemarin, peserta raker AHEMCE sangat tertarik dengan penjelasan para pemateri. Mereka banyak melontarkan pertanyaan, khususnya soal digital dan teknologi yang dirasa dapat apple to apple dan diimplementasikan dengan background bisnis mereka. Misalnya, seputar business analyst dan teknologi Big Data.

 

Baca juga: Astra Digital Kembangkan Teknologi Face Recognition dari Tim Big Data

 

Lalu, tak hanya Astra Digital saja yang menjelaskan soal perkembangannya.  AHEMCE juga menginformasikan apa saja yang sudah dikerjakan mereka, yang berkaitan dengan teknologi di masing-masing lini bisnis. Bahkan, muncul juga harapan untuk dapat bersinergi dan bertukar insight soal digitalisasi dari Astra Digital ke AHEMCE.

 

Bukan kunjungan pertama

Sebenarnya kunjungan ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya AHEMCE, Cindy Christian (Head Digitalisasi UT) juga pernah berkunjung ke Astra Digital. Fokus kunjungan dirinya ialah untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal Data dan Big Data yang pernah diketahuinya dalam acara Kopdar.

Akan tetapi, kemarin secara spesifik AHEMCE mengagendakan datang ke kantor ADI sebagai rangkaian raker mereka. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00—17.00 ini berjalan lancar.  Sekitar 30 orang peserta AHEMCE memenuhi kantor Astra Digital dan mengikuti rangkaian acara hingga usai.

 

Nah, jadi itulah ulasan singkat soal kegiatan office tour AHEMCE ke kantor Astra Digital kemarin. Semoga dari kunjungan itu interaksi dan hubungan baik antarsesama keluarga Astra dapat terus terjalin, ya.

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.

SHARE