Search Cars

Travel & Lifestyle

8 Tips Agar Nonton Konser Musik Lebih Asyik

Nonton konser, terlebih konser musik dari penyanyi solo, grup, atau band idola dapat menjadi pengalaman serta momen yang tak terlupakan.

 

Selain dapat bernyanyi bersama sang idola di depan mata, aksi panggung mereka pun kadang tak terduga beriring dengan dentuman musik serta tata cahaya yang luar biasa.

 

Berikut tips agar konser nonton konser musik lebih menyenangkan.

 

1. Beli tiket saat pre-sale

Tiker konser musik memang tidak murah. Apalagi yang konser artis papas atas atau internasional. Karena itu, jika ingin sekali nonton konser, jangan pernah membeli tiket on the spot karena harganya pasti akan melonjak dan bisa saja kehabisan.

 

Biasanya sebelum menggelar konser, promotor menetapkan periode pre-sale dengan menjual tiket dengan harga yang lebih murah serta waktu yang terbatas.

 

2. Datang lebih awal

Bila Anda membeli tiket festival, sebaiknya datang lebih awal. Hal ini untuk menghidari antrian dan desak-desakan saat memasuki venue.

 

Selain itu, dengan datang lebih awal, Anda juga bisa mendapat tempat yang dekat dengan panggung dan lebih dekat dengan artis idola.

 

3. Amankan kendaraan

Jika nonton konser Anda membawa kendaraan, jangan lupa untuk selalu mengamankannya agar lebih tenang. Sebaiknya Anda memilih tempat parkir yang terpercaya dan tarifnya tidak menguras saku.

 

Misalnya pada Java Jazz Festival 2018 digelar 2 hingga 4 Maret di Jakarta International Expo (JIEXPO), Anda dapat memarkirkan kendaraan dengan layanan dari CariParkir.

 

CariParkir menyediakan lahan parkir seluas 1.000m2 yang tersedia di basement Springhill Golf Residences. Lokasi ini tepat berada di seberang Jakarta International Expo (JIEXPO) serta dapat menampung hingga 35 kendaraan roda empat dan 35 kendaraan roda dua.

 

Anda cukup download aplikasi CariParkir dari Playstore di smartphone, setelah itu tunjukkan aplikasi tersebut saat akan masuk ke lokasi parkir CariParkir. Lahan CariParkir tersedia sejak pukul 15:00 WIB hingga 03:00 WIB.

 

Males bawa kendaraaan? Anda bisa gunakan aplikasi Sejalan yang merupakan aplikasi ride sharing. Dengan begitu, Anda bisa mencapai lokasi konser tanpa pusing memikirkan kemacetan dll.

4. Pakai yang nyaman

Saat nonton konser musik, Anda akan berdiri dalam waktu lama serta banyak bergerak. Sebaiknya Anda memakai pakaian yang ringan seperti kaos, celana pendek, dan sepatu sneakers.

Selain itu, jika membawa tas, bawa saja yang ringkas, setidaknya dapat memuat dompet yang berisi uang dan data diri, powerbank, dan smartphone.

 

 5. Tidak perlu bawa kamera

Saat nonton konser musik, Anda tidak perlu membawa kamera untuk dokumentasi. Bukankah Anda nonton konser untuk memuaskan hasrat diri?

 

Ketimbang sibuk dokumentasi untuk pamer di sosial media, lebih baik ikut bernyanyi dan menikmati aksi panggung sang idola.

 

6. Hafalkan lirik

Anda jangan hanya menghafal lirik lagu andalan saja dari penyanyi solo, grup, atau band idola. Hafalkan juga lagu-lagu lainnya yang mungkin dibawakan. Untuk referensi lagu yang sering dibawakan, Anda bisa lihat konser musiknya terdahulu, melalui YouTube misalnya.

 

Lihat juga kebiasaan idola Anda, apakah mereka sering meng-cover lagu dari penyanyi lain. Sehingga tidak ada salahnya Anda juga menghafalkan lagu tersebut.

 

7. Perhatikan suasana

Meski akan bersenang-senang, Anda juga tetap wajib untuk waspada. Beberapa waktu lalu pernah terjadi penyerangan saat konser musik sedang berlangsung.

 

Jika ada yang mencurigakan, sebaiknya Anda langsung laporkan ke petugas keamanan. Perhatikan juga di mana lokasi pintu keluar darurat serta titik kumpul jika ada kejadian yang tidak diinginkan.

 

8. Cari teman

Jangan khawatir jika Anda datang ke konser musik seorang diri. Di venue tentu saja banyak orang yang selera musiknya sejiwa dengan Anda.

 

Saat di venue, meski tidak kenal satu sama lain, tidak ada salahnya untuk mengobrol. Apalagi yang dapat diajak ngobrol adalah lawan jenis. Siapa tahu dari kegemaran nonton konser musik Anda bisa menemukan jodoh.

 

Sudah siapkah Anda “menggila” saat nonton konser musik?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.