5 Tips Ini Bisa Bikin Mood Ngantormu Lebih Menyenangkan

Ngantor bisa lebih menyenangkan kalau kamu lakukan 5 hal di bawah ini. Yuk, simak tipsnya!

Ngantor menyenangkanNgantor merupakan aktifitas wajib yang dilakukan oleh banyak orang. Berangkat pagi lalu bekerja hingga sore, bahkan larut malam dan dikejar-kejar deadline setiap hari. Apalagi jika kamu bekerja di ibu kota, seringkali membuat rasa bosan menghampiri karena jalanan selalu padat.

 

Jadi, tenaga sudah hilang duluan sebelum sampai kantor. Kalau sudah begini, ngantor pun jadi tak semangat dan kamu akan kehilangan fokus.

 

Tapi tenang, ada banyak cara menyenangkan untuk ngantor yang bisa bikin semangat kamu kembali lagi. Berikut tips menyenangkan yang mungkin bisa kamu pakai setiap pergi ke kantor.

 

  1. Berangkat ke kantor lebih awal

Meski terdengar sepele, hal ini ternyata dapat membuat pagimu lebih menyenangkan. Suasana hati yang buruk akibat diburu waktu akan membuat kamu kehilangan fokus saat ngantor. Dengan berangkat lebih awal, kamu tidak perlu tergesa-gesa dan tidak banyak membuang energi.

 

Baca juga: Biar Tidak Grogi Saat Belajar Mengemudi, Baca Tips Ini Dulu Yuk

 

Jangan lupa untuk persiapkan semua kebutuhan kerja kamu, mulai dari outfit hingga “alat tempur” ngantor di malam hari sebelum kamu tidur. Hal ini akan membantu kamu lebih siap di pagi hari sehingga bisa berangkat lebih awal tanpa tergesa-gesa.

 

  1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan akan membuat tubuh terasa lebih bugar dan fit. Kamu akan lebih siap dan semangat ketika ngantor karena kondisi fisik dan psikis yang prima. Sarapan pagi juga bisa membuat kamu lebih konsentrasi saat ngantor. Biasanya, sarapan ditemani oleh secangkir kopi di pagi hari untuk membangkitkan suasana hati. Ngantor jadi lebih segar.

 

  1. Mendengarkan musik favorit

Tips selanjutnya adalah mendengarkan musik favorit kamu. Musik bisa membangkitkan suasana hati, hal ini karena hormon dopamin yang dihasilkan oleh tubuh meningkat ketika mendengarkan musik.

 

Baca juga: 20 Lagu Kekinian yang Cocok Didengarkan Saat Mengemudi

 

Dengarkan musik favorit kamu saat sedang dalam perjalanan menuju kantor agar suasana hati kamu tetap terjaga meski harus menghadapi kemacetan saat menuju kantor. Tetapi tetap hati-hati ya, karena ada beberapa musik yang sebaiknya tidak didengarkan saat berkendara karena akan membahayakan kamu.

 

  1. Olahraga ringan

Aktifitas yang satu ini bisa kamu lakukan sebelum mandi atau beberapa saat setelah kamu bangun tidur. Selain bisa membuat tubuh kamu lebih sehat, olahraga ringan saat pagi bisa membantu pikiran kamu jadi lebih rileks dan menjaga suasana hati kamu agar tetap baik.

 

Dan yang paling penting, olahraga ringan saat pagi dapat membantu kamu jadi lebih fokus saat ngantor.

 

  1. Ngantor bareng Sejalan

Berangkat bareng orang terdekat kamu, seperti teman, gebetan atau pacar juga bisa membuat ngantormu lebih menyenangkan. Kamu bisa sambil berbincang saat dalam perjalanan menuju kantor. Tapi jangan lupa, keselamatan juga tetap harus diperhatikan.

 

Baca juga: Ngantor Bareng Sejalan Membawa Berkah dan Menambah Penghasilan

 

Berbincang ketika salah satunya sedang mengemudikan kendaraan dapat membuat hilang fokus dan berakibat fatal. Kamu bisa ngantor bareng Sejalan biar ngantor kamu lebih menyenangkan. Sejalan punya program kapten retensi, dimana pada program ini kamu bisa ajak 2 orang untuk ikut nebeng ke kantor bareng Sejalan.

 

Sejalan akan kasih kamu subsidi tol sebesar Rp. 20.000 pada weekend dan Rp.10.000 di hari Senin – Jumat, dengan minimal jarak perjalanan 10 kilometer. Jadi jangan lupa ngantor bareng Sejalan, ya! Sejalan siap tebengin kamu dan orang terdekatmu ke kantor.