Search Cars

Tips & Rekomendasi

4 Mobil yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Salah satu mobil yang cocok untuk masyarakat urban adalah mobil jenis city car. Mobil jenis tersebut dipercaya paling cocok untuk dikendarai di ibu kota ini, apa saja pilihannya?

mudik nyaman dengan keluarga

Di Indonesia, mobil jenis MPV masih menjadi primadona dalam kurun waktu 2018 lalu. Mobil ini berhasil menjual keunggulannya sebagai mobil keluarga yang bisa menampung banyak penumpang di dalamnya.

 

Meski begitu, masyarakat perkotaan juga kerap jatuh hati pada mobil city car yang diyakini lebih cocok untuk dikendarai di ibu kota. Banyak keunggulan yang ditawarkan dari mobil ini. Salah satunya ialah bodinya yang mungil dan dapur pacu yang bandel, yang bisa menghemat BBM dan ramah lingkungan.

 

Akan tetapi, banyaknya mobil jenis city car yang dipasarkan, kadang kala membuat kita bingung untuk menentukan mana yang terbaik untuk dikendarai. Demi menjawab kebingungan Anda dalam mencari mobil yang cocok untuk masyarakat urban, Seva.id merekomendasikan beberapa city car yang cocok untuk Anda.

 

Toyota Agya

Sebagai mobil LCGC yang banyak diburu oleh kawula muda, Toyota Agya dikemas dengan tampilan eksterior yang cukup menjanjikan. Kesan stylish dan modern yang dimunculkan dari mobil ini berhasil membuat konsumen jatuh hati, terlebih pada mobil tipe TRD yang muncul pada generasi berikutnya.

 

Ditambah lagi, bagian interior mobil tersebut pun dibuat dengan mengedepankan kenyamanan konsumen. Hal ini bisa Anda rasakan saat menggunakan mobil Toyota Agya, Anda akan merasakan kesan nyaman berkat jarak kursi depan dan belakang yang terasa begitu lega.

 

Tak hanya itu saja, mobil Toyota Agya ini didukung juga dengan teknologi mesin yang lebih bertenaga dan efisien sehingga Anda cukup gesit untuk dibawa hilir mudik di area perkotaan yang rawan macet ini.

 

Daihatsu Ayla

Di ranah LCGC lainnya yang tak kalah eksis di pasaran ialah Daihatsu Ayla. Mobil ini juga banyak diburu oleh konsumen berkat tampilan yang elegan dan sporty. Hal itu bakal Anda temukan dari tampilan depan yang keren karena adanya grill dan fog lamp serta DRL pada bemper yang tak dimiliki Agya.

 

Saat Anda memasuki kabin mobil ini, Anda akan disambut dengan tampilan dashboard yang terbilang canggih dan modern. Audio mobil sudah dilengkapi dengan sensor touch screen dan paling penting, setir mobil tersebut pun cukup mumpuni untuk dikendarai oleh anak muda.

Daihatsu Sigra

Setelah sukses mengeluarkan Daihatsu Ayla, Daihatsu juga mengeluarkan city car lainnya yang tentu bisa menjadi pilihan Anda. Mobil yang cocok untuk masyarakat urban ini ialah Daihatsu Sigra.

 

Mobil tersebut menyajikan desain interior yang cukup dinamis dan kompak. Kolaborasi itu dapat Anda lihat dengan adanya sentuhan dual tone color pada dashboard, persneling in-dash, dan armrest yang sangat fungsional.

 

Hal lain yang bakal membuat Anda kagum dengan interior mobil ini ialah hadirnya leg room yang lega sehingga dapat memberikan kesan nyaman selama perjalanan.

 

Lalu, tampilan eksterior Daihatsu Sigra juga tak kalah menjanjikan. Hali itu karena Sigra dilapisi dengan chrome dan rear spoiler sehingga dapat memberikan kesan modern dan menambah rasa percaya diri Anda saat berkendara.

 

Toyota Calya

Tak jauh berbeda dengan saudaranya, yaitu Daihatsu Sigra, Toyota Calya menjadi salah satu alternatif terbaik bagi Anda dalam meminang mobil yang spesifikasinya tak jauh berbeda dengan Sigra.

 

Selayaknya  mobil city car lainnya, Toyota Calya juga dibekali dengan tenaga maksimum sampai 80 HP dan torsi maksimal, yakni 104 nm pada putaran mesin 3100 Rpm sehingga putaran mesin yang diberikan akan terasa begitu berkualitas.

 

Mobil yang bisa menampung hingga 7 penumpang ini mempunyai kabin yang luas, seperti Avanza dan Xenia. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang akan menunjang keamanan Anda berkendara. Ditambah lagi, konsumsi bahan bakar mobil ini pun terbilang irit sekitar 17-20 km/liter.

 

Dari keempat di atas manakah mobil yang cocok untuk masyarakat urban versi Anda?

 

Sebagai referensi, silakan klik tombol “Lihat Produk” di bawah untuk melihat harga dan spesifikasi lengkapnya:

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.