#SiapJalanin New Normal, Traveling Sesuai Protokol Kesehatan

Sudahkah #SiapJalanin aktivitas di era New Normal? Berikut panduan traveling aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Pandemi virus Covid-19 belum juga berakhir. Bagi kamu yang hendak bepergian untuk berlibur, ada baiknya mengetahui protokol kesehatan saat New Normal atau normal baru yang diwajibkan, agar #SiapJalanin liburan dengan aman. Simak, beberapa protokol kesehatan yang harus kamu ikuti berikut ini.

Baca juga: Rangkuman Panduan New Normal Indonesia dari Kemenkes RI

Hindari destinasi ramai

Untuk mencegah terpapar Covid-19, ada baiknya untuk menghindari destinasi yang berpotensi menciptakan kerumunan. Ubahlah rencana wisata ke tempat yang relatif jarang dikunjungi agar tidak berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya. Pastikan juga untuk merencanakan perjalananmu sesuai dengan kondisi terkini.

Cek kesehatan

Rutin memeriksa kesehatan diri. Selain melakukan pengecekan kesehatan secara rutin, kamu juga perlu memperhatikan asupan vitamin, istirahat dan tidur yang cukup di sela-sela liburan, serta pastikan kamu membawa obat-obatan pribadi. Jika perlu, bawalah termometer sepanjang liburan, agar suhu badanmu terpantau. 

Baca juga: Apa Bedanya Istilah Social Distancing dan Physical Distancing?

Gunakan masker

New normal tidak berarti kamu bisa menjalani kegiatan seperti dahulu kala. Penting mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Gunakan masker pada saat bertemu dengan orang lain dan ketika kondisi badan tidak fit seperti batuk dan bersin.

Perhatikan kebersihan

Ketika sedang bepergian akan ada banyak tempat umum yang pastinya kamu datangi dan tidak ada yang tahu, apakah tempat tersebut steril. Maka dari itu kamu harus tetap memperhatikan kebersihan diri terutama tangan. Mencuci tangan merupakan salah satu cara untuk mencegah virus untuk masuk ke dalam tubuh.

Baca juga: Wisata Kesehatan, Tren Baru Traveling Usai Pandemi

Cucilah tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir jika memungkinkan atau kamu bisa juga dengan hand sanitizer. Perlu diingat bahwa cara mencuci tangan pun harus sesuai dengan standar yang ada, yaitu meliputi bagian dalam, punggung tangan hingga sela-sela jari.

Baca juga: Cegah Corona dengan Membersihkan Interior Mobil Secara Mandiri

Itulah beberapa protokol kesehatan yang harus kamu perhatikan meski sudah memasuki fase new normal. Virus Covid-19 memang membahayakan. Namun kamu bisa meminimalisirnya agar tidak terpapar dengan menerapkan tips di atas saat sedang liburan.

Agar liburanmu menyenangkan dan tetap aman, ada baiknya kamu memilih transportasi yang tepat. Kamu bisa sewa mobil di Movic. Demi menjaga keamanan Movic berkomitmen memberikan pelayanan berkualitas yang aman untuk mendukung mobilitas kamu.

Movic juga punya penawaran menarik untuk liburan kamu, dengan booking sewa mobil di Movic sekarang kamu bisa nikmati diskon 50%. Hebatnya lagi, kamu bisa gunakan sampai desember 2020. 

Tunggu apalagi? Download aplikasinya segera!