New Astra Daihatsu Sigra Resmi Mengaspal di Indonesia

Daihatsu Sigra facelift resmi meluncur hari ini. Apa saja perubahan yang terjadi pada salah satu produk andalan Daihatsu tersebut?

daihatsu sigra 2019New Astra Daihatsu Sigra resmi meluncur hari ini (16/9/19) di Tangerang. Setelah tiga tahun eksis di jalanan tanah air, akhirnya Daihatsu melakukan penyegaran kepada mobil Low Cost Green Car (LCGC) 7 seater ini.

 

Perubahan itu sangat terlihat dari perubahan grille Sigra yang makin elegan, termasuk list bagian belakangnya. Lalu, grille tersebut dipadukan dengan bumper yang terlihat sangat kokoh menopang bagian depan Sigra.

 

Melirik ke bagian kaki-kaki, Sigra facelift terlihat makin dinamis dengan desain pelek 14 inchi barunya yang berwarna polished alloy dengan mud guard pada keempat rodanya.

 

Baca juga: 4 Mobil yang Cocok untuk Masyarakat Urban

 

Ubahan selanjutnya adalah dari penyematan lampu LED, yang menggantikan tipe bohlam pada model lamanya. Secara tampilan eksterior, Sigra facelift terlihat lebih tegas dan elegan daripada sebelumnya.

Masuk ke dalam interior, suasana kabin terlihat berbeda dengan pendahulunya. Sigra kali ini memberikan suasana baru dengan sentuhan nuansa twotone colors, yaitu dark & light grey yang semakin menambah kesan elegan mobil ini.

 

Bukan cuma itu, perubahan kabin Sigra juga terlihat pada bagian center cluster. Knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan penumpang atau penggunanya dalam mengatur suhu di dalam kabin mobil.

 

Baca juga: 5 Pilihan Mobil yang Sesuai dengan Gaya Hidup Anda

 

Sedangkan pada sistem hiburan, salah satu mobil yang menjadi andalan Daihatsu ini dilengkapi dengan head unit 2-DIN layar sentuh. Setelah itu, terdapat electric retractable mirror dan kamera parkir belakang pada beberapa varian yang menjadi fitur unggulan dikelasnya.

 

Mesin tidak mengalami perubahan

Walaupun Daihatsu melakukan berbagai perubahan di bagian interior dan eksterior, namun mobil ini masih mengadopsi mesin lama, yaitu 1KR-VE DOHC, VVY-1 berkapasitas 998 cc tiga silinder segaris.

 

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 67 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 4.400 Nm.

 

Baca juga: Pilihan Mobil SUV di Bawah Rp 500 Juta untuk Keluarga

 

Sedangkan pada varian lainnya, Sigra 2019 dibekali mesin 3NR-VE DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc 4 silinder segaris dengan tenaga sebesar 88 Ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 4.200 Nm.

 

Total, New Astra Daihatsu Sigra memiliki 4 varian dengan 10 tipe, yaitu sebagai berikut.

New Astra Daihatsu Sigra D M/T – Rp 114 juta

New Astra Daihatsu Sigra M M/T – Rp 124,4 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X M/T – Rp 133,75 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X A/T – Rp 146,55 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe M/T – Rp 139,25 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe A/T – Rp 152,05 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R M/T – Rp 140,15 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R A/T – Rp 152,95 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe M/T – Rp 143,95 juta

New Astra Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe A/T – Rp 156,75 juta

 

Dari semua tipe yang ditawarkan oleh New Astra Daihatsu Sigra, tipe mana yang menjadi pilihan Anda?