Impresi Pertama BMW Seri 7: Dirancang untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

By Arris Riehady - Oktober 10, 2019

BMW Indonesia luncurkan model dan varian terbaru. Dirancang untuk individu progresif dan berambisi, ini impresi pertama BMW Seri 7 dari Seva.id!

BMW Seri 7

Hari ini, tepatnya 10 Oktober 2019, BMW Group Indonesia meluncurkan sedan flagship dari model dan varian terbaru BMW Seri 7 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

 

Tercatat selama lebih dari 40 tahun penjualan BMW Seri 7 di generasi pertama, atau mulai tahun 1977, mobil ini sudah terjual lebih dari 1,8 juta unit di seluruh Indonesia.

 

Kini, untuk lebih mendekatkan diri dan lekat dengan masyarakat Indonesia, tak heran bila BMW Seri 7 kini dirakit lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor Sunter.

 

Dalam peluncurannya, ada dua varian yang dikenalkan, yakni The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

 

Baca juga: The Boss is Back! Ini Impresi All New BMW X5 Ketika Diluncurkan

BMW Seri 7

“BMW Seri 7 melengkapi 6 model BMW di segmen mobil mewah, dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara yang telah mencapai sebuah level baru yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

Ditambahkannya, BMW Seri 7 mewakili inti brand BMW dan kendaraan yang lambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih. BMW Seri 7 juga telah membangun kisah sukses sejak awal diluncurkan.

 

Bagaimana wujudnya? impresi pertama BMW Seri 7 dari Seva.id!

BMW Seri 7

Eksterior sporty dan elegan

Dimulai dari sisi eksterior, desainnya mirip dengan mobil konsep BMW Vision Luxury Concept.

 

Penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan – kini lebih tinggi 50 milimeter pada titik tengahnya – berperan dalam memberikan visual tegas dari desain BMW Seri 7.

 

Kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar.

 

Desain yang paling dominan di bagian depan adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen. Bentuk ini mengingatkan Seva.id pada BMW X7.

 

Baca juga: Impresi Pertama Mobil SAV BMW Termegah, BMW X7

BMW Seri 7

Sementara di bagian lampu utama yang kini desainnya menyipit disematkan BMW Laserlight dengan jangkauan sinar hingga 560 meter yang menjadi standar untuk semua varian.

 

Air intake di bagian bawah apron depan kini dilapisi dengan air deflectors besar. Hal ini memandu udara bergerak secara efisien ke saluran udara rem dan Air Curtains, berguna meminimalkan turbulensi di sekitar lengkungan roda.

 

Air Breathers, kini hadir dalam bentuk lebih presisi dan kokoh. Terintegrasi ke dalam panel samping BMW Seri 7, kisi udara kini lebih tinggi dan strip trimnya membentuk sudut 90 derajat menyatu dengan fender, serta memanjang hingga apron belakang.

 

Sumber cahaya LED lampu belakang diposisikan di belakang permukaan merah dan hitam yang disusun untuk tekankan kontur L shape.

 

Knalpot terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar, sedangkan lampu belakang tiga dimensi BMW Seri 7 berukuran sekitar 35 milimeter lebih ramping semakin tonjolkan desain inovatif dan presisi.

 

Baca juga: Lahir Kembali, Ini Impresi Pertama All New BMW Seri 8

BMW Seri 7

Fitur baru lainnya termasuk light strip yang didefinisikan dengan tajam dan sangat ramping (berukuran hanya 6 milimeter) yang terletak di bawah chrome bar, yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.

 

Desain eksterior The New BMW 740Li Opulence menggunakan desain Pure Excellence yang juga telah memodifikasi apron belakang mengadopsi bahasa desain trim air intake di depan kendaraan.

 

Secara keseluruhan tampilan samping kendaraan semakin sempurna dengan lingkar roda yang menggunakan finishing high-gloss velg alloy 20-inci W-spoke style 646 di The new BMW 740Li Opulence.

 

Sementara pada The New BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour.

 

Baca juga: Keunggulan Teknologi dan Fitur BMW di X Series

BMW Seri 7

Package ini membuat keseluruhan tampilan The New BMW 730Li M Sport dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara.

 

Air inlets yang besar semakin ditekankan brackets yang berbentuk huruf C, mengarahkan pandangan pada apron depan yang lebar dan kuat. Rocker panels yang menonjol garisbawahi penampilan sporty sisi dengan chrome high-gloss.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!