Dikendarai Tom Cruise, BMW M5 Hadir di Mission: Impossible 7

Dalam sebuah adegan, Tom Cruise kedapatan mengendarai BMW M5 tanpa pintu untuk film Mission: Impossible 7. Apa istimewanya?

BMW M5

Film Mission: Impossible 7 sedang memasuki tahap syuting. Film ini dijadwalkan akan tayang mulai 19 November 2021 di bioskop.

Meski sempat terhambat karena pandemi Covid-19, namun akhirnya Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Matthew Hunt, atau lebih akrab disapa Ethan Hunt, agen rahasia Impossible Missions Force (IMF), dapat melanjutkan syuting.

Syuting dilakukan di beberapa negara, seperti Italia dan Swiss. Kota Roma, Italia, menjadi salah satu tempat pengambilan gambar untuk film Mission: Impossible 7.

BMW M5

BMW M5 tanpa pintu

Pada sebuah video di YouTube, dari channel SupercarsNews, yang berisi proses syuting Mission: Impossible 7, memperlihatkan Tom Cruise mengendarai BMW M5 di jalanan Roma.

Baca juga: Arti Angka dan Huruf pada Seri Mobil BMW, Sangat Ikonik

Video berdurasi 1 menit 17 detik itu juga menjadi banyak perbincangan, pasalnya BMW M5 yang dikendarai Tom Cruise tersebut tidak memiliki pintu.

Seperti diketahui, dalam franchise film Mission: Impossible kerap menghadirkan adegan menegangkan, seperti aksi kebut-kebutan di atas kendaraan, yang beberapa adegannya dilakukan langsung oleh Tom Cruise tanpa peran pengganti.

BMW M5

Lantas, mengapa BMW M5 tersebut tidak berpintu?

Bukan tanpa alasan atau modifikasi. Tujuan ditiadakannya pintu pada BMW M5 yang digunakan Tom Cruise adalah untuk mempermudah pengambilan gambar dan pergerakan kamera, sehingga suasana serta ketegangan berada di dalam mobil yang melaju kencang dapat tersajikan.

Baca juga: BMW X2 M Mesh Edition, SAC Termungil dalam Edisi Spesial

Bisa jadi, setelah tayang pintu pada BMW M5 tersebut dihadirkan kembali melalui proses Computer-Generated Imagery (CGI).

BMW R nineT Scrambler

BMW di Mission: Impossible

Sebenarnya, kendaraan BMW sudah digunakan sejak film Mission: Impossible – Ghost Protocol yang rilis pada tahun 2011.

Dalam film tersebut digunakan BMW Vision Efficient Dynamics yang merupakan mobil konsep dari BMW i8, BMW X3, BMW Seri 6 Convertible, dan BMW Seri 1.

Selanjutnya, dalam film Mission: Impossible – Rogue Nation yang rilis tahun 2015, terdapat BMW M3, BMW Seri 7, dan motor sport BMW S1000RR.

Baca juga: BMW M 1000RR, Motor penyandang Emblem M Pertama di Dunia

Sementara dalam film Mission: Impossible – Fallout, ada beberapa kendaraan dari Bayerische Motoren Werke atau BMW seperti BMW M5, BMW Seri 5 E28, BMW Seri 7, dan motor BWM R nineT Scrambler.

BMW M5 Edition 35 Years

BMW M5 di Indonesia

BMW M5 sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak bulan Mei 2020 lalu. Lebih spesial karena BMW Group Indonesia menghadirkan BMW M5 Edition 35 Years dengan jumlah terbatas, hanya diproduksi 350 unit seluruh dunia.

Isi di balik kap depan, BMW M5 Edition 35 Years menggendong mesin berkapasitas 4.395 cc V8 M TwinPower Turbo Technology yang berpadi sistem transmisi 8-Speed M Steptronic dengan Drivelogic.

Baca juga: Keistimewaan Edisi Terbatas BMW M5 Edition 35 Years

Tenaganya disalurkan ke empat roda dengan teknologi Intelligent M xDrive. Tidak heran bila kekuatannya mencapai 625 daya kuda dengan torsi maksimal hingga 750 Nm.

Dengan begitu, mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dengan 3,3 detik saja serta kecepatan maksimalnya mencapai 305 kilometer per jam.

Tertarik mengendarainya juga seperti Tom Cruise dalam film Mission: Impossible 7? Dengan keistimewaannya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 5,169 miliar off the road.