Daihatsu Rocky Kembali Mengaspal di Indonesia

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Daihatsu Rocky siap berpetualang kembali di Indonesia. Apa saja fitur dan berapa harganya?

Daihatsu Rocky

Mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang, melalui channel YouTube Daihatsu Sahabatku, PT Astra Daihatsu Motor akhirnya meluncurkan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Merupakan mobil compact SUV berkapasitas lima penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan, nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.

Baca juga: Sejarah Daihatsu Taft, dari Kancil hingga Rocky

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi kelima dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Daihatsu Rocky cocok dengan pasar Indonesia”, ujar President Director PT ADM Toshinori Edamoto.

Sudah tidak sabar? Yuk, langsung cek fitur dan harga Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky

Platform DNGA

Daihatsu Rocky jadi mobil pertama di Indonesia yang dibangun di atas platform platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

DNGA mengedepankan kenyamanan berkendara dengan kendaraan yang ringan namun tetap rigid. Kenyamanan tersebut didapat berkat penggunaan suspensi belakang torsion beam.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Selain nyaman dan stabil, kelebihan DNGA ini meliputi desain yang stylish dan modern, performa lebih maksimal, efisiensi bahan bakar lebih baik, dan sensasi berkendara yang lebih halus.

Daihatsu Rocky

Eksterior Daihatsu Rocky

Pada sisi Eksterior, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti lampu depan dan belakang LED, auto retractable mirror, dan key free atau akses masuk mobil yang mudah.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang sekitar 3.995 milimeter, lebar 1.695 milimeter, tinggi 1.620 milimeter, wheelbase 2.525 milimeter, serta radius putar 5 meter.

Baca juga: Sejarah Daihatsu Sirion, Fiturnya Lengkap untuk Keluarga

Velg 17 inci dual tone menopang mobil ini yang membuat semakin gahar di jalan raya. Untuk semakin mempertegas kesan sporty, ada juga fender berwarna hitam di tiap sisinya.

Daihatsu Rocky

Interior sporty

Sementara di bagian interior, dashboard Daihatsu Rocky didesain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.

Senada dengan itu, panel instrumen didesain menggunakan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan selera pengemudi.

Jok dengan warna hitam membuat interiornya makin sporty, khusus di pengemudi tersedia pengaturan ketinggian, sementara di belakang dapat direbahkan satu tingkat dengan pelipatan 40:60.

Baca juga: Fitur dan Kelebihan Daihatsu Ayla yang Bikin Perjalanan Makin Asik

Meski bodinya kompak, mobil ini tetap mengakomodasi penumpang dengan nyaman dengan leg room yang luas serta kapasitas bagasi mencapai 369 liter.

Daihatsu Rocky

Mesin turbo bertenaga

Hadir perdana dengan mesin berkapasitas 1.000 cc tiga silider berkode L1KR-VET dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin baru ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Baca juga: Hadirnya Daihatsu Taft Terbaru dan Perjalanan Panjangnya di Indonesia

Mesin turbonya diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 97 daya kuda dengan torsi 140 Nm. Tenaga dan torsinya hampir mirip dengan mesin berkapasitas 1.500 cc normally aspirated.

Selain mesin tersebut, pada semester 2 tahun 2021, Daihatsu Rocky juga akan dilengkapi dengan mesin baru berkapasitas 1.200 cc empat silinder segaris.

Daihatsu Rocky

Fitur paling lengkap

Pada fitur keamanan, mobil ini dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

ASA meliputi pre collision warning, pre collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Baca juga: Mengenal Sejarah Produk Minivan Daihatsu di Indonesia

Sementara untuk fitur keselamatannya terdapat sabuk pengaman tiga titik, airbag, ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), serta HSA (Hill Start Assist).

Bisa dibilang, Daihatsu Rocky menjadi salah satu mobil dengan fitur keamanan dan keselamatan yang terbaik di Indonesia untuk saat ini.

Selain fitur-fitur tersebut, terdapat engine start/stop button, AC digital, audio head unit layar sentuh 9 inci dengan konektivitas smartphone, audio dan steering switch, serta USB charger.

Baca juga: Daihatsu Sirion Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Perkotaan

Lalu, ada juga pengaturan posisi lingkar kemudi, sensor dan kamera parkir, tempat penyimpanan yang melimpah, dan khusus untuk varian ADS ditambahkan active subwoofer 8 inci supaya suara audio makin nendang.

Daihatsu Rocky

Varian dan harga

Untuk saat ini hanya tersedia Daihatsu Rocky bermesin turbo dengan lima varian. Berikut varian dan harga Daihatsu Rocky.

  • Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp 236.100.000.
  • Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp 235.400.000.
  • Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT Rp 227.400.000.
  • Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp 222.200.000.
  • Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT Rp 214.200.000.

Baca juga: Perbedaan Varian dan Harga Daihatsu All New Terios

Daihatsu Rocky tersedia dalam beberapa pilihan warna, untuk two tone ada Compagno Res 2-Tone dan Icy White 2-Tone.

Lalu single tone tersedia dalam warna Compagno Red, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Shining Perl White, Dark Grey Mettallic, dan Yellow Metallic.

Bagaimana, kamu tertarik memboyong Daihatsu Rocky ke garasi dan mulai petualangan baru bersamanya?