Search Cars

Berita Utama Otomotif

Cat Mobil Belang? Ini Rahasia Supaya Bodi dan Bumper Kompak! 

pengecatan mobil, Cat Mobil

Cat Mobil – Mobil kesayanganmu kusam termakan usia? Mengecat ulang bisa jadi solusinya! Tapi, pernah nggak sih kamu lihat hasil cat ulang yang warnanya beda antara bodi dan bumper? Eits, tenang! Ini bukan sulap yang gagal kok. Ada alasan di baliknya, dan tentunya ada cara untuk menghindarinya.

Cat Mobil dengan Beda Bahan, Beda Primer

Perbedaan warna antara bodi dan bumper mobil setelah di cat ulang biasanya di sebabkan oleh teknik pengecatan yang kurang tepat. Tahukah kamu, bodi mobil terbuat dari logam, sedangkan bumper kebanyakan berbahan plastik. Nah, bahan yang berbeda ini memerlukan perlakuan khusus saat proses pengecatan.

Untuk membuat cat menempel dengan baik dan warnanya tidak berubah pada bumper plastik, di butuhkan primer khusus plastik atau PP primer. Ini seperti menyiapkan kanvas yang tepat sebelum melukis. Kalau kamu skip penggunaan PP primer, cat pada bumper bisa mudah terkelupas dan warnanya menguning dalam waktu singkat.

Epoxy, Sahabat Baik Bodi dan Bumper

Setelah menggunakan primer yang tepat, langkah selanjutnya adalah penggunaan epoxy. Epoxy berfungsi untuk mengisi pori-pori pada permukaan dan membuat permukaan menjadi lebih halus dan rata. Baik bodi mobil berbahan logam maupun bumper plastik, keduanya sama-sama membutuhkan epoxy untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal.

Cat Mobil Berkualitas dan Pernis Serasi, Wajib!

Selain teknik yang tepat, pemilihan bahan cat juga penting. Gunakan cat berkualitas tinggi yang tahan lama dan tidak mudah pudar. Pastikan warna cat yang di pilih untuk bodi dan bumper sama persis. Jangan sampai bodi mobilmu tampil kece dengan warna biru metalik, sementara bumpernya malah hijau tosca, ya! Hihihi…

Lapisan akhir yang tak kalah penting adalah pernis. Pernis berfungsi untuk melindungi cat dan memberikan kilau pada permukaan. Untuk mendapatkan hasil yang konsisten dan menghindari perbedaan warna, pastikan kamu menggunakan lapisan pernis yang sama untuk bodi dan bumper.

Bengkel Terpercaya, Hasil Memuaskan

Proses pengecatan ulang mobil membutuhkan keahlian dan peralatan yang memadai. Supaya kamu nggak perlu pusing dan hasil akhir cat mobilmu memuaskan, serahkan pekerjaan ini kepada bengkel cat mobil yang terpercaya dan berpengalaman.

Tips Tambahan untuk Cat Mobil Impian

  • Pastikan kondisi bodi dan bumper mobil bersih dan kering sebelum di cat.
  • Gunakan masking tape untuk melindungi area yang tidak ingin di cat.
  • Lakukan pengecatan di tempat yang bersih dan bebas debu.
  • Biarkan cat mengering dengan sempurna sebelum di gunakan.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, kamu bisa mewujudkan impian memiliki mobil dengan cat yang mengkilap dan warnanya kompak antara bodi dan bumper. Selamat mengemudi dengan penuh percaya di ri!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.