Search Cars

Otomotif

Porse Astra 2019: Ajang Pemersatu dan Menginspirasi Grup Astra

Porse Astra 2019 kembali hadir. Acara ini diketahui menjadi ajang pemersatu bagi seluruh Instan Astra dan konsumen setia Grup Astra. Sebelum ketinggalan informasinya, simak ulasan berikut. 

Ajang olahraga menjadi salah satu kegiatan yang digandrumi masyarakat. Kompetisi yang menawarkan alternatif untuk mendapat pola hidup sehat ini juga menjadi sarana hiburan untuk sekadar melepas penat.

 

Tak hanya anak muda yang senang melakukan kegiatan tersebut. Berbagai lapisan masyarakat—tak terbatas usia—turut bergabung mengikuti setiap kegiatan olahraga yang ada.

 

Bahkan untuk ke-6 kalinya Porse Astra 2019 kembali digelar. Dengan mengusung tema besar, “Semangat, Kreasi, dan Inspirasi”, Porse menghadirkan event olahraga yang seru dan selalu ditunggu-tunggu.

 

Pasalnya, Porse (Pekan Olahraga dan Seni) merupakan acara tahunan dari Grup Astra yang menyuguhkan kompetisi olahraga dan seni yang dapat diikuti seluruh karyawan Astra, keluarga karyawan, dan masyarakat umum. Kompetisi ini berlangsung dari 23—25 Agustus 2019 digelar di lapangan utama Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jakarta Selatan, dan Menara Astra.

 

Namun, sebelum kompetisi berlangsung, Porse sudah mengadakan acara pemanasan yang dimulai pada 2 Mei lalu, yaitu pawai obor (torch relay) di beberapa tempat, salah satunya di kantor PAMA dan Astra Financial, FIF, pada hari ini (1/8).

Ada olahraga e-sport

“Banyak cabang olahraga yang dikompetisikan di Porse, di antara sport games dan seni budaya. Contohnya bultang, futsal, panahan, memancing, cosplay, fotografi, dance, dan masih banyak lagi, ” tutur Ketua Panitia Porse Astra 2019 Thao Feng saat diwawancarai Seva.id.

 

Dari sejumlah cabang olahraga (cabor) yang e-sport masih dipertahankan. Meski sudah menginjak usia kedua, tetapi e-sport masih menjadi kompetisi yang disukai banyak orang, khususnya anak muda.

 

Baca juga: Games Online Dijadikan Olahraga di Piala Presiden 2019, Ini Alasannya!

 

Permainan ini tak hanya menawarkan ketelitian dan skil dalam pertandingannya saja. Namun, fasilitas digital yang melatarbelakangi e-sports membuat para permainan tak bisa jauh dari games tersebut. Selain itu, games e-sport juga sudah diakui sebagai sarana olahraga oleh pemerintah melalui Ajang Piala Presiden E-sports yang beberapa bulan terakhir pernah dipertandingkan.

“Ya, benar. Porse tetap mempertahankan e-sports, Mobile Legend dan PES 2019. Kan, games itu masih hype banget di kalangan anak muda, apalagi Insan Astra yang rata-rata anak milenial,” jelas Thao Feng.

 

Porse wujud pemersatu

Bahkan melalui sederetan kegiatan yang dilakukan dalam Porse Astra, setidaknya ajang ini dapat menjadi pemersatu antarsesama insan Astra, keluarga karyawan maupun masyarakat setempat. Kompetisi yang dibuat akan menjadi sarana untuk saling bersinergi, mengenal, dan membangun keterikatan satu sama lain.

 

Bahkan, ditambahkan oleh Thao Feng, indikasi persatuan yang dibawa dalam Porse Astra tahun ini didasari pada tagline besar yang menjadi dasar kegiatan tersebut, yaitu “Semangat, Kreasi, dan Inspirasi” tersebut.

 

“Para peserta nantinya tak hanya saling bersenang-senang melepas penat salama bekerja di kantor saja. Mereka juga bisa saling kenalan. Kan, karyawan Astra banyak,” timpal Thao Feng

 

Lebih lanjut saat ditanyakan menyoal indikator “Inspirasi” yang dibawa dalam tagline itu, ia menyebut bahwa perwujudan inspirasi tersebut akan direalisasikan dari kegiatan preevent yang Porse ada, yaitu torch relay.

 

Baca juga: Mengenal Kantor Astra Digital, Kantor Impian Milenial

 

“Konsumen Astra juga bisa ikutan bergabung di Porse melalui kompetisi foto. Bahkan, acara torch relay juga akan menjadi ajang perkenalan bagi Astra kepada masyarakat umum sehingga kita bisa menginspirasi semua orang.”

Namun, dari event torch relay Thao Feng pun menjelaskan bahwa kegiatan pawai itu dapat menjadi ajang corporate branding agar Astra Semakin dikenal. “Agar masyarakat tahu bahwa Grup Astra mempunyai kegiatan yang seru dan tak melulu pada orientasi pekerjaan saja,” tutup Thao Feng.

 

Oleh karena itu, bagi Anda ingin berpartisipasi dalam Porse, Anda bisa menghubungi PIC Porse masing-masing yang ada di tiap lini bisnis Astra. Don’t miss it, ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.