Search Cars

Travel & Lifestyle

Ingin Road Trip Bareng Teman? Pastikan 7 Hal Ini Dulu

mobil dibawah 300 jutaLiburan bersama teman tak melulu harus menggunakan transportasi umum. Sesekali coba road trip, bersama teman pasti seru dan menyenangkan.

 

Saat road trip, Anda bisa berhari-hari di jalan dalam satu mobil dengan teman, serta bebas untuk jalan ke mana pun sesuka hati. Tentunya hal ini dapat mempererat tali pertemanan.

 

Road trip bersama teman pasti akan menjadi momen yang tak terlupakan. Tapi ingat, salah memilih teman road trip dapat berakibat liburan yang tidak menyenangkan.

 

Berikut tips memilih teman yang seru untuk road trip.

 

1. Setuju soal keuangan

Ini adalah aspek penting dalam road trip, terlebih bersama teman-teman. Selain merencakan destinasi yang akan dikunjungi, tidak ada salahnya bila sebelum berangkat sama-sama setuju soal jumlah uang yang akan dikeluarkan.

 

Sebut saja bensin dan penginapan, sudah pasti ini akan ditanggung bersama. Jujurlah di awal akan kesanggupan uang yang dikeluarkan, tak perlu memaksakan diri.

 

2. Aktivitas yang sama – sama disukai

Karena akan menghabiskan waktu bersama, sebaiknya memang memilih teman yang menyukai aktivitas sama.

 

Sebaiknya dari awal sudah merencanakan destinasi mana saja yang akan dikunjungi saat road trip. Misalnya pantai, sudah pasti Anda akan mengajak teman yang suka dengan aktivitas pantai seperti berenang, berjemur, bermain banana boat, snorkeling bahkan menyelam.

 

Jangan sampai sudah sama-sama setuju ke pantai, tapi teman Anda tidak bisa berenang dan takut hitam kulitnya karena terpapar sinar matahari. Akan menyebalkan bukan?

 

jalan bareng3. Saling berbagi

Dalam perjalanan road trip dengan mobil Anda tidak akan sering berhenti untuk makan. Jadi tidak ada salahnya bekal makanan ringan dan minuman untuk mengganjal perut kala mulai lapar.

 

Tentu akan sangat kesal jika Anda road trip bersama dengan teman yang enggan berbagi makanan ringan dan minuman.

 

Bukan kah saling berbagi akan mempererat tali pertemanan?

 

4. Selera musik

Musik memang bahasa universal yang dapat menyatukan. Namun, berbeda genre musik dalam perjalanan road trip justru bisa merusak suasana liburan.

 

Karena itu, tidak ada salahnya Anda dan teman-teman menyiapkan playlist lagu-lagu kesayangan agar suasana dalam kabin seimbang, jadi tidak melulu mengikuti selera atau genre musik satu orang saja.

 

Kalau bisa pilih lagu-lagu yang dapat dinyanyikan bersama, sehingga suasana di dalam kabin mobil dan perjalanan road trip semakin semarak.

 

Bernyanyi bersama teman-teman dapat mencairkan atmosfer dan menghangatkan hati kalian.

 

5. Satu selera

Selera dan rasa memang menjadi pilihan masing-masing. Tapi setidaknya dalam perjalanan road trip akan lebih seru apabila teman yang Anda ajak memiliki satu selera makan.

 

Jangan sampai rencana wisata kuliner saat road trip gagal karena ada satu orang yang pemilih dengan alasan tidak doyan. Atau kala Anda ingin menikmati hidangan laut khas lokasi yang dikunjungi ada teman yang alergi dan enggan makan karena lupa bawa obatnya.

 

Memang mau, sudah jauh-jauh melakukan perjalanan road trip tapi tetap makan fast food?

 

6. Road trip singkat

Jika belum yakin atau belum terlalu mengenal teman yang akan diajak road trip, coba saja pergi ke tempat yang dekat lebih dahulu. Waktunya pun singkat saja.

 

Bila ternyata nyaman, tidak banyak mengeluh, dan dan sifat buruknya dapat ditolerir, baru di lain kesempatan lakukan road trip ke tempat yang lebih jauh dengan durasi perjalanan yang lebih lama.

 

sejalan7. Menyenangkan diajak ngobrol

Karena bakal melewatkan seluruh waktu perjalanan road trip bersama, pastikan teman Anda juga menyenangkan jika diajak ngobrol.

 

Bila sejak awal sudah merasa tidak nyambung dengan topik yang dibicarakan, mungkin bepergian bersamanya bukan ide yang bagus.

 

Mengutip pernyataan Penelope Riley, penulis buku Travel Absurdities, “It is not the destination where you end up but the mishaps and memories you create along the way!”

 

Road trip memang bukan sekedar mencapai tujuan untuk liburan, tapi tentang memori menyenangkan yang didapat selama perjalanan bersama teman.

 

Road trip yuk!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.