Yuk, Kenalan dengan Deretan Mobil Hybrid Toyota

10 September 2019

Toyota memiliki deretan mobil hybrid yang ramah lingkungan. Untuk mengenalnya lebih jauh, Anda dapat menyimaknya di bawah ini.

mobil hybrid toyotaIndustri mobil terus berinovasi dengan menggunakan energi alternatif sebagai sumber tenaga kendaraan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar minyak. Hal ini sudah dilakukan oleh beberapa pabrikan dunia, salah satunya adalah pabrikan mobil asal Jepang, yakni Toyota.

 

Toyota berhasil mengembangkan teknologi hybrid yang diklaim lebih hemat bahan bakar. Sejatinya, mobil hybrid adalah mobil yang menggunakan bahan bakar minyak digabungkan dengan penggerak motor yang menggunakan tenaga listrik dari baterai.

 

Mobil hybrid Toyota pun sekarang sudah ada yang dipasarkan di Indonesia. Mari kita lihat beberapa jenis  mobil Toyota yang sudah  menggunakan teknologi hybrid.

 

Toyota Prius PHEV

toyota prius phevMobil sedan berdesain futuristik dengan teknlogi hybrid milik Toyota ini telah hadir sejak tahun 2009. Toyota terus berusaha untuk mengembangkan teknologi hybrid di mobil ini dengan tujuan menghemat penggunaan bahan bakar minyak.

 

Mobil futuristik ini dipersenjatai dengan mesin 1,8 liter Atkinson cycle dan dua motor istrik, yang bisa menghasilkan tenaga 120 Ps dan torsi maksimal 249 Nm.

 

Namun, mobil ini belum dipasarkan secara resmi oleh Toyota di Indonesia. Jadi, bagi Anda para penggemarnya, harap bersabar sampai Prius benar-benar mengaspal di tanah air.

 

Toyota C-HR 1.8 Hybrid A/T

Toyota C-HR mengusung mobil kelas SUV dengan teknologi hybrid. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2ZR-FXE 4 silinder segaris, 16 katup DOHC, Dual VVT-i 1.798 cc, dengan daya maksimum 100 Ps di 6400 rpm dan torsi maksimum 14,5 Kgm di 4000 rpm.

 

Setelah itu, C-HR Hybrid juga dibekali dengan kapasitas tangki sebesar 43 liter. Mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 523 jutaan.

 

Toyota Camry 2.5 HV

mobil baru toyota camry 2019Toyota Camry merupakan sedan kelas eksklusif yang dimiliki oleh Toyota, di Indonesia, mobil ini sering digunakan oleh para petinggi perusahaan atau pejabat. Tidak heran jika mobil ini dibanderol tinggi oleh Toyota.

 

Camry memiliki desain premium dan tenaga yang tangguh. Mesin hybrid A25A-FXS 4 silinder segaris 2,487 cc yang disematkan di dalamnya dapat menyemburkan daya maksimum 178 ps di 5.700 rpm, dan torsi maksimum 22,5 kgm di 3.600- 5.200 rpm, serta kapasitas tangki 50 liter.

 

Kualitas kelas atas yang dimiliki Camry membuatnya dijual pada kisaran harga Rp 809 jutaan.

 

Toyota Alphard 2.5 G HV

mobil toyota alphardToyota Alphard adalah jenis Mobil MPV mewah yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Mobil ini merupakan kendaraan primadona bagi para eksekutif. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Alphard pun sangat menarik. Terlebih lagi desain kabin yang elegan dan mewah sangat memanjakan pengemudi maupun penumpang di dalamnya.

 

Alphard dilengkapi dengan mesin 2AR-FXE, V type 4 silinder segaris 16 katup, DOHC, Chain Drive with VVT-I 2,494 cc dengan daya maksimum 152 ps di 5.700 rpm dan torsi maksimum 21 Kgm di 4.400 – 4.800 rpm, serta kapasitas tangki 75 liter.

 

Mobil-mobil yang menggunakan tenaga hybrid di atas memiliki performa yang tidak kalah dengan mobil konvensional. Lalu, teknologi hybrid juga dapat mengurangi tingkat polusi yang terjadi di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta.

 

Jadi, apakah Anda sudah memiliki rencana untuk beralih ke mobil hybrid?

SHARE