Search Cars

Otomotif

Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner Facelift Siap Meluncur

Kabar akan segera diluncurkan semakin nyaring terdengar, ini ubahan pada Toyota Kijang Innova Facelift dan Toyota Fortuner Facelift.

Hembusan angin soal penyegaran atau facelift pada Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner sebenarnya sudah terdengar sejak pertengahan tahun 2020 lalu.

Terlebih di negara tetangga, Thailand, Toyota Fortuner Facelift sudah lebih dulu mengaspal. Sementara, pada bulan Agustus, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Toyota New Hilux di Indonesia.

Lantas bagaimana dengan Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova facelift? Kemungkinan besar juga akan diluncurkan bersamaan dengan saudaranya itu.

PT Toyota Astra Motor sendiri telah resmi mengumumkan Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova facelift akan diluncurkan pada 15 Oktober 2020 secara live melalui kanal YouTube ToyotaIndonesia pukul 11:00 WIB.

Baca juga: Harga Toyota New Hilux dan Varian yang Tersedia di Indonesia

Namun, sudah banyak foto yang memperlihatkan rupa dari Toyota Kijang Innova facelift dan Toyota Fortuner facelift di sosial media. Berikut rangkuman prediksi ubahan keduanya.

Toyota Kijang Innova facelift

Facelift berarti ubahan tampilan atau kerap juga diartikan sebagai penyegaran dari model yang sudah ada. Sementara all new adalah model yang benar-benar baru dari model sebelumnya, baik dari interior, eksterior, dan mesin.

Berkaca pada Toyota Calya facelift dan Toyota Avanza facelift, prediksi ubahan yang paling terlihat dari Toyota Innova facelift ada di bagian depan.

Baca juga: Fitur dan Harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited Saat Diluncurkan

Menurut gambar yang beredar di sosial media, Toyota Kijang Innova facelift memiliki bentuk grille trapezoidal yang diberi frame krom.

Lalu, lampu sein letaknya pindah dan berada di sisi bumper, sedangkan lampu kabut yang diprediksi sudah menggunakan LED ada di bagian bumper bagian bawah.

Pada sisi interior, ubahan yang terlihat adalah warna dominan, dari yang sebelumnya merah bata menjadi cokelat gelap.

Beralih ke sektor dapur pacu, Toyota Kijang Innova facelift sepertinya akan memiliki varian yang sama dengan sebelumnya.

Baca juga: Harga Toyota New Yaris yang Resmi Mengaspal di Indonesia

Fitur baru apa saja yang akan dibenamkan pada Toyota Kijang Innova facelift dan apakah varian TRD Sportivo masih dipertahankan? Menarik untuk dinantikan bersama.

Toyota Fortuner facelift

Sama seperti Kijang Innova facelift, bagian depan atau fascia Toyota Fortuner facelift menjadi yang banyak mendapat ubahan,

Terlihat dari gambar yang merupakan varian TRD Sportivo, aksen merah sebagai lambang sporty tetap hadir di sekucur bodi bagian luar Toyota Fortuner facelift.

Sementara, grille-nya kini lebih besar dengan diberi aksen scoop yang menjadi jalur masuknya udara ke dalam ruang mesin. Bagian bumper pun makin gagah dengan desain bertingkat.

Baca juga: Fitur Toyota Sienta Welcab yang Memudahkan Penggunanya

SUV Ladder Frame berkapasitas tujuh penumpang ini ikut mendapat desain lampu utama baru dengan DRL LED serta lampu kabutnya pun sudah LED.

https://www.instagram.com/p/CFwkAUzlBQB/

Masuk ke interior, aura yang dipancarkan Toyota Fortuner facelift masih sama dengan sebelumnya, dengan mengutamakan kemewahan dan kenyamanan.

Menurut prediksi, Toyota Fortuner facelift mungkin akan mendapatkan audio head unit baru dengan konektivitas tambahan seperti Android Auto atau Apple CarPlay.

Berkaca dari Toyota Corolla Cross dan Toyota Yaris facelift, ada kemungkinan juga audio head unit ini memiliki fitur NFC dan pengingat tanggal ganjil/genap.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Harga Toyota Kijang Innova facelift dan harga Toyota Fortuner facelift belum bisa diprediksi. Menurut kamu, berapa ya kira-kira kenaikan harga yang cocok pada keduanya?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.