Tempat Makan Bernuansa Alam di Jakarta yang Bikin Adem

By Arris Riehady - Juni 14, 2019

Di tengah gedung-gedung pencakar langit, ternyata Jakarta punya tempat makan dengan nuansa alam. Di mana saja? Berikut tempat makan bernuansa alam di Jakarta!

Momen beristirahat sambil menikmati makanan lezat bisa jadi momen yang ditunggu oleh kaum pekerja untuk melepas penat.

 

Beragam tempat makan dan kafe ada di Jakarta. Ibarat oase ibu kota dengan segudang kesibukannya ini punya tempat makan bernuansa alam tanpa harus pergi jauh ke luar kota.

 

Memang terdengar hampir tidak mungkin ada tempat makan bernuansa alam di Jakarta. Apalagi kota ini dikenal dengan hutan beton gedung pencakar langit dan pusat kemacetan yang selalu diiringi deru mesin kendaraan bermotor setiap harinya.

 

Selain menyejukkan, ternyata menepikan diri sejenak untuk dekat dengan alam memiliki banyak manfaat, seperti menghilangkan stres, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan mood, hingga meningkatkan keharmonisan.

 

Nah, berikut adalah tempat makan bernuansa alam di Jakarta. Simak!

 

JimBARan Outdoor Lounge

Dari namanya, pasti Anda sudah membayangkan kalau tempat makan ini bernuansa Bali yang menghidangkan makanan laut yang segar.

 

Berhubung tidak ada pantai, JimBARan Outdoor Lounge ini menghadirkan konsep taman tropis Bali di area terbuka yang asri dengan pepohonan. Belum lagi ditambah dengan suara gemericik air kolam buatan yang berada di bagian tengahnya.

 

Dirancang oleh arsitek landscape ternama St. Legere, tempat ini memang disiapkan secara khusus bagi kaum pekerja yang ingin melepas kejenuhan terhadap pekerjaan ataupun lalu lintas Jakarta yang padat.

 

Lokasinya berada di Ayana Midplaza, Jalan Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11. Tidak heran bila tempat makan bernuansa alam di Jakarta ibarat oase.

 

Makanan yang disediakan JimBARan Outdoor Lounge antara lain Seafood Cheviche, Roasted Chili & Garlic Shrimp, serta Duck & Asian 5 Spice Sausages. Minumannya terdiri dari aneka koktail, mocktail, wine, serta teh.

Segarra

Merindukan bersantap di tepi pantai sambil ditemani suara desiran ombak yang tenang dan menikmati pemandangan matahari terbenam? Di sini tempatnya!

 

Tempat makan bernuansa alam di Jakarta ini berlokasi di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol.

 

Dengan suasana dan nuansa tersebut, Segarra menjadi tempat makan yang romantis, sehingga cocok untuk menyatakan cinta, melamar pasangan, atau bahkan melangsungkan pernikahan.

 

Terdapat area indoor dan outdoor. Tentu area outdoor yang ada di bibir pantai menjadi tempat favorit bagi pengunjung.

 

Dalam buku menunya, Segarra menyediakan makanan Asia dan Western yang mencakup grilled salmon, spaghetti meat sauce, beef lasagna, seafood lasagna, spicy tuna pizza, grilled honey chicken mustard, soto betawi, oxtail soup, sushi platter, teriyaki cheese roll, prawn segarra chili, dan masih banyak yang lainnya.

 

Sedangkan minumannya tersedia aneka mocktail, cocktail, aneka kopi, minuman ringan, dan lainnya yang dapat menyegarkan tubuh.

Omah Sendok

Tempat makan bernuansa alam di Jakarta ini cocok untuk Anda yang merindukan suasana kampung halaman.

 

Bangunannya nampak masih tradisional dengan furnitur dari kayu. Area indoornya juga dihiasi dengan barang-barang vintage.

 

Sementara area outdoor, khususnya saat malam, akan mengingatkan Anda akan tenangnya suasana pegunungan. Meja makan dan kursi kayu di atur sedemikian rupa di bawah pohon rindang.

 

Menikmati makanan di Omah Sendok memang akan membuat Anda lupa kalau ini masih di Jakarta. Padahal lokasinya berada di Jalan Taman Mpu Sendok No. 45, Kebayoran Baru.

 

Dari daftar menu Anda dapat memesan makanan utama seperti soto tangkar, bandeng priyayi, sate ponorogo, bistik jawa, nasi bakar, nasi goreng sop buntut, tumis kangkung belacan, iga bakar kuah solo, nasi urap, nasi ulam, hingga gado-gado.

 

Untuk minumannya terdiri dari aneka jus buah segar tergantung musim, kopi tetes, teh peras, es remuk mango mint, es remuk green tea, dan masih banyak yang lainnya.

Selain tiga di atas, masih banyak tempat makan bernuansa alam di Jakarta. Ini dia daftarnya.

 

 

Untuk lokasinya Anda tinggal klik masing-masing dari nama tempat makan tersebut.

 

Tidak disangka ya, di tengah sibuknya, gedung pencakar langit, dan macet ternyata banyak terdapat tempat makan bernuansa alam di Jakarta.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!