Search Cars

Review Otomotif

Resmi! Tampilan, Fitur, dan Harga Terbaru New Toyota Agya Facelift

Versi baru Toyota Agya resmi diluncurkan. Ini dia tampilan, fitur, dan harga terbaru New Toyota Agya facelift.

Harga Terbaru Toyota New Agya Facelift

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Toyota Agya facelift pada Kamis (19/3/2020). Ada yang berbeda saat seremoni peluncuran mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini, yakni dengan tayangan live streaming melalui channel YouTube Toyotaindonesia.

 

Hal ini tentu mengundang banyak perhatian, tidak hanya dari media massa tapi juga dari seluruh pengunjung platform tersebut.

 

Apalagi sebelum peluncuran, foto-foto dari versi Toyota New Agya sudah banyak beredar di media sosial, yang membuat penggemarnya penasaran, bagaimana tampilan, fitur, dan harga terbaru New Toyota Agya facelift.

 

Baca juga: Review Toyota New Calya: Makin Enak Dikendarai dan Banyak Fitur Baru

 

Dengan tagline baru, Start To Never Stop, New Toyota Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

 

Lantas apa saja yang berbeda dari versi sebelumnya? Ini tampilan, fitur, dan harga terbaru New Toyota Agya facelift.

toyota agya

Eksterior makin agresif

Bila dilihat secara kasat mata, ada banyak ubahan pada versi facelift New Toyota Agya, khususnya di tipe tertinggi, yakni TRD S.

 

Mulai dari bagian depan, New Toyota Agya makin agresif dengan bahasa desain Keen Look dibenamkan. Sebagai informasi, Keen Look adalah bahasa desain global Toyota yang diperkenalkan pertama kali pada 2012.

 

Desain ini banyak mengandalkan garis dan sudut tajam yang membuat wajah yang terlihat agresif.

 

Baca juga: Jauh Lebih Hemat Jadi Alasan LCGC Wajib Pakai BBM RON 92

 

Yap, garis-garis tajam sangat terlihat di Agya baru ini, mulai dari desain bumper baru, rumah lampu kabut, hingga bentuk grille. Kesan sporty juga terlihat pada varian tertinggi dengan menonjolkan beberapa ornamen yang sengaja dikelir warna merah.

toyota agya

Di bagian samping, sticker TRD S sebagai varian tertinggi kini lokasinya pindah ke bagian atas dekat spion. Lalu, desain side skirt dibuat lebih simple namun tetap elegan.

 

Kemudian, velg dengan ukuran 14 inch dual tone juga punya desain baru dan modelnya sama dengan yang digunakan pada Toyota New Calya. Desain spion pun baru dengan mengadopsi dari Toyota Rush dan Toyota Avanza.

 

Beralih ke bagian belakang, ada beberapa ubahan minor yang diberikan, seperti lampu belakang yang menggunakan mika bening dan roof spoiler yang diberi kelir hitam.

toyota agya

Fitur baru di interior

New Toyota Agya facelift tipe TRD S ini dibenamkan beberapa fitur baru. Paling utama adalah fitur start/stop button. Ini menjadikan New Toyota Agya diklaim sebagai compact hacthback dalam kelas LCGC pertama di Indonesia yang menggunakan fitur tersebut.

 

Selain itu, odometer juga punya desain baru, serta spion mendapatkan penambahan fitur pelipat otomatis.

 

Baca juga: Cara Agar Mobil LCGC Anda Tetap Bugar Usai Dibawa Mudik

Pada bagian dashboard tengah, ada upgrade yang sangat terlihat dan menjadikan New Toyota Agya makin modern, yakni penggunaan head unit audio dengan layar sentuh serta pengaturan AC digital.

 

Selebihnya, meski mungil, mobil ini tetap menawarkan akomodasi yang nyaman dan terbilang lega, baik di jok depan, jok belakang, hingga daya tampung bagasi.

Mesin dan keselamatan

Di sektor jantung pacu atau mesin tidak ada ubahan yang dilakukan.  Mobil ini tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.197 cc berteknologi Dual VVT-i yang menyemburkan tenaga hingga 88 ps.

 

Nah, meski berada di kelas LCGC mobil ini memiliki fitur kelamatan yang mumpuni. Ada seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang, ISOFIX, dua air bag di bagian depan, side impact beam sebagai perlindungan dari benturan samping, dan ABS yang menjaga rem tidak terkunci saat pengereman mendadak.

Pilihan warna dan harga

Versi facelift New Toyota Agya hadir dengan tujuh warna pilihan. Selain orange metallic sebagai warna baru, ada juga silver metallic, hitam, kuning, merah, putih, dan gray mettalic.

 

Baca juga: Tips Mudik Menggunakan Mobil LCGC

 

Mau tau berapa harga New Toyota Agya facelift? Selengkapnya ada di bawah ini untuk On The Road (OTR) Jakarta.

  • New Toyota Agya 1.0 G M/T Rp 143.800.000
  • New Toyota Agya 1.0 G A/T Rp 156.710.000
  • New Toyota Agya 1.2 G M/T Rp 148.100.000
  • New Toyota Agya 1.2 G A/T Rp 161.640.000
  • New Toyota Agya 1.2 G M/T TRD Rp 153.445.000
  • New Toyota Agya 1.2 G A/T TRD: Rp 169.290.000

 

Bagaimana? Dengan tampilan, fitur, dan harga terbaru New Toyota Agya facelift yang ditawarkan, apakah kamu tertarik memilikinya?

 

Lihat Produk

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.