Supercar Cristiano Ronaldo yang Cuma Ada 10 Unit di Dunia

Ronaldo seakan tidak bisa menolak saat ada supercar yang sangat menarik baginya. Model apa yang menjadi koleksi favorit CR7?

supercar cristiano ronaldo

Sebagai pemain sepakbola sukses, membuat Cristiano Ronaldo atau yang lebih akrab disapa CR7, menjadi seorang yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Aset yang dimiliki penyerang andalan klub Juventus terbilang melimpah, salah satunya adalah koleksi supercar.

Supercar Cristiano Ronaldo memiliki harga yang cukup fantastis di dalam garasinya, mulai dari Audi, McLaren, dan sebagainya.

Namun, ada satu merek yang menjadi favoritnya, yakni mobil buatan Perancis, Bugatti.

Baca juga: Ternyata, Merawat Mobil Mewah itu Mudah! Ini Buktinya

Sepertinya, Ronaldo memang tak bisa menolak saat Bugatti mengeluarkan mobil-mobil supercar andalannya . Lalu, model-model dari Bugatti seperti apa yang menjadi koleksi CR7?

Supercar Cristiano Ronaldo

Bugatti Veyron dan deretan supercar Cristiano Ronaldo

Koleksi pertama Ronaldo adalah Bugatti Veyron yang menggendong mesin W16 berkapasitas 7.993 cc.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, Bugatti Veyron mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.200 hp dengan torsi 1.500 Nm.

Mobil ini hanya butuh waktu 2,5 detik dalam menempuh kecepatan 0-100 kpj. Bicara soal harga, Bugatti Veyron dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, sekitar 2.5 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp34 miliar.

Lalu. tepat setelah Portugal memenangkan Piala Eropa, mantan pemain terbaik dunia ini menambah koleksinya dengan membeli mobil Bugatti Chiron seharga 2.65 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp36 miliar.

Spesifikasinya tidak main-main, Buggati Chiron Ronaldo memiliki mesin W16 berkapasitas 8.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.479 horsepower dan torsi sebesar 1.600 nm.

Kemudian, saat CR7menginjak usia 35 tahun pada 5 Februari 2020, sang kekasih, Georgina Rodriguez, memberikan hadiah ulang tahun berupa mobil mewah berharga miliaran rupiah.

Baca juga: Mobil Super Mewah Pemain Sepakbola Dunia, Siapa Paling Wah? 

Melansir dari unggahan di Instagram Georgina, hadiah tersebut berupa mobil mewah bertipe SUV dengan warna hitam mentereng.

Pasangan kekasih yang satu ini memang dikenal sering mengungkapkan rasa cinta dengan saling memberikan barang-barang mewah.

Kabarnya, hadiah berupa SUV mewah dari sang kekasih untuk CR7 itu merupakan mobil produksi perusahaan asal Jerman, Mercedes.

Tepatnya adalah Mercy G-Class AMG G63, yang dibanderol dengan harga sekitar Rp7 miliar, sehingga membuat mobil tersebut masuk ke dalam salah satu produk terbaru serta termewah keluaran Mercedes di kelas Benz G-Class.

G Class AMG G63

Mercy G-Class AMG G63  dibekali mesin berkapaistas 4.0L V8 Biturbo dengan tenaga 577p atau setara dengan lebih dari 1.000 horsepower.

Namun, semua itu sepertinya tidak seberapa bagi CR7 dibandingkan dengan koleksi Ronaldo berikutnya.

Surat kabar Jerman, Bild dan Daily Mail, melaporkan, pemain asal Portugal ini rela merogoh 8,5 juta pounds atau sekitar Rp155 miliar untuk Bugatti Centodieci edisi terbatas sebagai tambahan koleksi supercar Cristiano Ronaldo.

Mobil yang hanya ada 10 unit di dunia ini dibuat sebagai homage untuk model klasik Bugatti, yaitu EB110 (nama Centodieci berarti 110 dalam Bahasa Italia).

Supercar ini dipilih oleh Ronaldo karena memiliki desain khusus, yang dibangun berbasis pada Chiron dan dibuat untuk merayakan usia 110 tahun dari pabrikan Bugatti.

Seperti Bugatti Chiron, Centodieci menggendong mesin W16 8,0 liter quad-turbo, yang menghasilkan tenaga 1.578 hp, dan torsi 1600 Nm.

bugatti centodieci supercar cristiano ronaldo

Dengan kemampuan menembus top speed 380 km/jam, Centodieci digadang mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,9 detik saja berbekal sistem all-wheel drive.

Bahkan, untuk menembus kecepatan 300 km/jam dari nol, bisa diraihnnya hanya dalam 13,1 detik.

Baca juga: arti angka dan huruf pada seri mobil bmw sangat ikonik

Kini, Cristiano Ronaldo sedang membela Portugal di ajang Euro 2020 yang sempat tertunda lantaran penyebaran virus corona.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga berdonasi untuk membantu meredakan pandemi virus corona. Ia bersama agenya, Jorgen Mendes, menyumbang hingga satu juta pounds atau sekita Rp19 miliar untuk pengadaan alat medis rumah sakit di negara Portugal.

Sudah tajir, baik lagi. Jadi, dari deretan supercar Cristiano Ronaldo, mana yang ingin kamu miliki?