Suka Membuat Konten Misteri? Kunjungi 4 Spot Horor Ini Kalau Berani

Buat kamu yang suka membuat konten misteri, spot-spot horor berikut ini wajib untuk dikunjungi.

 

konten misteriBelakangan ini, konten misteri atau yang berbau mistis seperti video memburu hantu sedang menjadi tren. Oleh karena itu, semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan pemburuan dan uji nyali ke tempat-tempat horor untuk memperkaya konten mereka.

 

Apakah kamu salah satu dari orang yang suka membuat konten misteri? Kalau iya, mungkin tempat-tempat di bawah ini cocok untuk kamu. Aura mistis yang sangat terasa di beberapa tempat ini bisa membuat konten kamu lebih menakutkan, sekaligus cocok untuk uji nyali.

 

Penasaran di mana letak dari tempat-tempat mistis tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

 

  1. Tikungan Ledokan Sawit – Boyolali

Beberapa tahun silam, warga di sekitar tikungan Ledokan Sawit ini sempat digegerkan dengan adanya keranda yang terbang di tikungan ini. Apalagi, terdapat makam di sebelah timur tikungan itu. Di makam ini juga ada penampakan pocong yang sering terlihat.

 

Suasana di tikungan Ledokan Sawit semakin horor dikala malam datang akibat minimnya penerangan dan jarangnya kendaraan yang lewat. Salah seorang warga bahkan mengaku sempat mencium aroma dupa dan bunga ketika melewati tikungan ini.

 

Baca juga: 4 Tempat di Tulungagung Ini Punya Kisah Mistis yang Unik

 

Tikungan yang juga disebut dengan “Tikungan Cilukba” ini berada di jalan alternatif Sawit – Teras, tepatnya di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali.

 

Tetapi, tetap hati-hati ya saat membuat konten mistis disini. Selain angker, spot ini merupakan jalan raya yang kapanpun bisa dilewati oleh kendaraan.

 

  1. Pasar Lama Teras – Boyolali

Tinggal kenangan, itulah kata yang cocok untuk mendeskripsikan Pasar Lama Teras yang sudah lebih dari 30 tahun terbengkalai. Kini, yang tersisa di Pasar Lama Teras hanya bangunan-bangunan usang dan rumput liar. Pasar ini memang sudah tidak ada aktivitas jual beli lagi sejak 30 tahun silam.

 

Namun anehnya, suara ramai layaknya pasar masih sering terdengar di Pasar Lama Teras, terutama pada saat subuh. Nah, apakah kamu berani untuk membuat konten misteri di tempat ini saat subuh?

 

  1. Benteng Pendem – Ngawi

Dikenal sebagai Benteng Van Den Bosch, tempat ini dulunya merupakan pusat pertahanan militer terkuat milik penjajah Belanda. Meski lebih terkenal dengan nama Van Den Bosch, masyarakat Ngawi lebih mengenal benteng ini dengan sebutan pendem, karena bila dilihat dari sisi sungai, hanya “gundukan” pepohonan dan semak belukarlah yang terlihat.

 

Baca juga: Viral Akibat KKN Desa Penari, Ini Fakta Seputar Jawa Timur

 

Benteng Pendem memiliki 4 lubang dengan ukuran yang berbeda-beda. Dulunya, lubang-lubang ini digunakan sebagai penjara, dan besar lubang yang ada menentukan seberapa besar kesalahan yang dibuat. Semakin besar kesalahan yang dibuat, maka tahanan tersebut akan dipenjarakan dan disiksa di lubang yang paling kecil, dengan tinggi yang tak sampai 1 meter.

Di lubang inilah sering terdengar suara jeritan minta tolong. Bukan cuma itu, ada juga penampakan wanita paruh baya berpakaian kebaya khas Jawa di sebuah ruangan yang dulunya dipakai sebagai kamar mandi dekat lubang-lubang tersebut.

 

Penampakan siluman berkepala ular juga sering terlihat di benteng ini. Konon, tak jarang ada pengunjung yang kerasukan ketika berkunjung ke benteng Pendem.

 

  1. Kantor Walikota Salatiga – Salatiga

Bangunan tua yang berdiri sejak jaman penjajahan Belanda ini juga menyimpan banyak misteri dan kisah mistis. Dulunya, bangunan ini adalah kantor milik Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Dibangun pada tahun 1757 , bangunan ini kini sudah beralih fungsi menjadi komplek perkantoran Walikota Salatiga.

 

Penampakan noni Belanda, suara wanita tertawa di kamar mandi, kerap muncul di sini. Lalu, pintu dengan arsitektur bergaya Eropa yang besar dan tebal juga sering kali terbuka atau tertutup dengan sendirnyai meski tidak ada angin yang berhembus.

 

Baca juga: Makanan Khas yang Bisa Dicicipi Saat Melakukan Perjalanan Darat Surabaya – Bali

 

Kabarnya, para “penunggu” tak hanya menampakkan dan menganggu para pekerja di kantor ini saat malam hari saja, namun juga siang hari.

Gimana? Apakah kamu masih mau berkunjung kesana? Soal transportasi, kamu ga perlu khawatir, Sejalan punya banyak rute ke Boyolali, Ngawi dan Salatiga. Barangkali, dengan menggunakan Sejalan kamu bisa bertemu teman lainnya yang juga suka membuat konten misteri. Jadi, “liburan mistis” kamu makin seru deh. Udah gitu, Sejalan menyediakan banyak promo juga, lho. 

 

Apabila mau berkunjung ke tempat-tempat mistis di atas, jangan lupa gunakan Sejalan ya, karena barengan itu menyenangkan.

 

*gambar hanya ilustrasi