Search Cars

Review Otomotif

Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

Masih dalam rangkaian X-Crew terbaru di tahun 2021, BMW Indonesia turut hadirkan New BMW X5 xDrive40i 7 penumpang. Berikut detailnya.

New BMW X5 xDrive40i

BMW Group Indonesia perkenalkan tiga model favorit dari rangkaian kendaraan BMW X dengan upgrade tampilan dan fitur inovasi terbaru.

Yaps, selain New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i, turut dihadirkan juga New BMW X5 xDrive40i dengan konfigurasi tiga baris jok untuk 7 orang penumpang

Semakin bangga karena ketiganya dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Baca juga: Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

Hal ini tegaskan komitmen BMW untuk pasar Indonesia, juga berikan fitur relevan yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan serta memungkinkan waktu pengiriman yang lebih cepat kepada para pelanggan BMW.

New BMW X5 xDrive40i

“BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV Premium Indonesia, sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-CREW. Seluruh perkembangan dan fitur tambahan terbaru pada model X-CREW dihasilkan dari feedback para pelanggan dan para BMW Business Consultant yang berbakat.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

“Dengan mendengarkan pelanggan, BMW berharap dapat memenuhi kebutuhan mereka dan menjadi brand dengan berbagai pilihan model yang relevan dan menarik,” tambah Ramesh.

Lantas, ini dia detail ubahan yang ada pada New BMW X5 xDrive40i.

New BMW X5 xDrive40i

Interior New BMW X5 xDrive40i

BMW X5 adalah pelopor dari segmen SAV BMW, yang secara otomatis terus menjadi tolak ukur pada segmen ini dengan perpaduan antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara.

Fitur paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine adalah hadirnya jok baris ketiga yang tidak hanya memberikan ruang untuk seluruh keluarga namun juga fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Baca juga: All New BMW X6, Si Buas yang Tampil Unik dan Elegan

Selain kontrol elektrik yang lebih fleksibel, jok baris kedua The Boss, julukan BMW X5, juga telah dilengkapi dengan Comfort Cushions pada bagian sandaran kepala yang memberikan kenyamanan maksimal yang dibalut dengan bahan Alcantara.

Kemewahan suasana kabin ditingkatkan dengan penggunaan finishing trim interior dalam Aluminium “Mesheffect” Dark yang dikombinasikan dengan headliner yang hadir dengan colour world dengan warna cerah,

Kemudian, di sektor hiburan, sound system Harman Kardon hadir dan dilengkapi dengan 16 speakers, power amplifier 464 Watt 9 channels yang disempurnakan dengan setelan individual equalizer. Mantap!

New BMW X5 xDrive40i

Fitur Driving Assistant

New BMW X5 xDrive40i xLine juga telah dilengkapi dengan Driving Assistant.

Baca juga: The Boss is Back! Ini Impresi All New BMW X5 Ketika Diluncurkan

Driving Assistant merupakan sistem yang dapat membantu pengemudi agar pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Pada sisi lain, response pengemudi masih diperlukan jika menghadapi situasi-situasi tertentu seperti pada situasi saat kendaraan di depan mengerem secara mendadak yang mana pengereman dan response tetap diperlukan dari sisi pengemudi.

Fitur Driving Assistant BMW X5 terbaru meliputi Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang) yang mengurangi risiko tabrakan saat bermanuver ke belakang atau mundur saat visibilitas pengemudi terbatas.

Ada juga peringatan perubahan jalur, yaitu Lane Departure Warning dan Lane Change Warning.

Dalam versi terbarunya termasuk input kemudi aktif untuk membawa kendaraan kembali ke jalur yang dimaksudkan serta feedback getaran pada setir.

Baca juga: Review All New BMW X5: Si Bos yang Makin Gagah

Lane Departure Warning dapat membantu untuk mendeteksi marka jalan dan membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur.

Jika mobil bergeser pindah jalur tanpa disengaja, sistem akan memperingatkan dengan memberikan getaran pada setir.

Kemudian, bila diperlukan, input kemudi aktif juga akan membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur yang sedang dilewati pengemudi.

New BMW X5 xDrive40i

Sementara Lane Change Warning dapat membantu pengemudi untuk mendeteksi kendaraan yang berada dalam blind spot dengan mengirimkan sinyal visual pada spion dan jika diperlukan input kemudi aktif juga akan membantu pengemudi untuk menghindari risiko kecelakaan.

Selain itu, Driving Assistant ini juga dilengkapi dengan front collision warning with brake intervention dan rear collision prevention, di mana sensor pada bagian bemper beserta kamera akan memonitor kondisi di depan dan belakang yang bisa mendeteksi resiko, sehingga sistem ini mampu membantu memperingatkan atau bahkan jika diperlukan membantu dalam hal pengereman.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Sistem pengereman otomatis yang dimiliki collision warning ini dapat mengoptimalkan waktu response pengemudi dengan sinyal visual pada instrument serta suara dan jika diperlukan mobil juga akan membantu pengereman.

Untuk rear collision prevention juga dapat membantu pengemudi ketika ada resiko dari belakang dan secara otomatis mengaktifkan hazard warning lights untuk memberi sinyal tanda bahaya ke pengemudi lain di belakang.

Apabila dalam situasi yang tidak bisa dihindari, tindakan pencegahan seperti belt tensioning serta penutupan kaca juga dapat dilakukan oleh sistem ini.

Baca juga: Jadi Mobil Terkencang, Ini Spesifikasi BMW M8 di Indonesia

Secara keseluruhan, sistem dari Driving Assistant ini dapat diatur sensitivitasnya oleh pengemudi, baik input kemudi aktif ataupun non-aktif sesuai dengan preferensi pengemudi.

New BMW X5 xDrive40i

Mesin New BMW X5 xDrive40i

New BMW X5 xDrive40i menggendong mesin enam silinder segaris dari BMW dengan akselerasi yang khas.

Berkapasitas 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar memastikan bahan bakar disalurkan dalam dosis yang sangat tepat.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 340 daya dengan torsi puncak hingga 450 Nm.

Baca juga: Mengenal Sistem 4WD Part Time dan Kegunaannya

Mesin tersebut menyalurkan daya melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift pada setir.

Sementara teknologi all-wheel drive cerdas BMW xDrive menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan ataupun off-road berkat distribusi torsi pintar.

New BMW X5 xDrive40i dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer perjam hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar kombinasi 9,2 kilometer per liter dan emisi CO2 kombinasi hanya 211 gram per kilometer.

New BMW X5 xDrive40i

Harga New BMW X5 xDrive40i

Dengan semua ubahan yang diberikan, harga New BMW X5 xDrive40i ditawarkan Rp 1.559.000.000 (off-the-road).

Baca juga: Keunggulan Teknologi dan Fitur BMW di X Series

Tiap pembelian BMW dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Semua mobil yang dijual diler resmi BMW juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis.

Baca juga: Impresi Pertama Mobil SAV BMW Termegah, BMW X7

Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BMW Call Center (021)-2927 9677 atau e-mail ke contact.us@bmw.co.id.

Kamu ingin berpetualang ke mana bila memiliki sebuah New BMW X5 xDrive40i?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.