Perbedaan Harga dan Varian Toyota Rush Paling Lengkap

By Fikri Ramadhan - Januari 27, 2021

Mengusung desain sporty, namun tetap tampil elegan, berniat memilikinya untuk teman petualangan? Simak dulu perbedaan varian Toyota Rush dan harganya.

Toyota Rush

Tak bisa dipungkiri jika segmen sport utility vehicle (SUV) telah berkembang di pasar otomotif Indonesia. Trennya sendiri sudah berkembang di tanah air sejak era 1990-an, yaitu sejak era Toyota FJ40 atau yang sering disebut Toyota Hardtop.

Salah satu alasan konsumen memilih SUV adalah karena jenis kendaraan ini memiliki karakter yang mampu melahap berbagai kondisi jalan di Indonesia. Baru pada Desember 2006, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota Rush, SUV dengan tampilan yang sporty dan maskulin.

Di awal kehadirannya, kembaran dari Daihatsu Terios ini langsung terjual 3.000-an unit dan setahun berikutnya penjualannya mencapai 30.000 unit.

Lalu di akhir 2006 sampai Oktober 2017, total penjualannya mencapai angka 250 ribu unit sekaligus menjadikan Rush sebagai SUV paling laris di Indonesia.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur Tahun Ini?

Selanjutnya, di bulan November 2017, TAM resmi memperkenalkan Toyota Rush generasi kedua atau dikenal juga sebagai Toyota All New Rush dengan tagline Unlimited Freedom, mengukuhkan diri sebagai mobil yang tangguh di segala medan, namun tetap nyaman di segala suasana. ​​​​​​​

Varian Toyota Rush generasi kedua hadi dengan dua pilihan, yakni G dan TRD Sportivo. Masing-masing dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Lantas apa saja perbedaan varian Toyota Rush tersebut dan berapa harganya? Nah, simak yuk penjelasan lengkapnya di sini.

Berita Terkait

Author

Struggle never ending