Search Cars

Tips & Rekomendasi

Panduan Praktis Memasang Talang Air Mobil

Panduan Praktis Memasang Talang Air Mobil untuk sobat SEVA!

Persiapan dan Peralatan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pemasangan Talang Air Mobil, pastikan kamu sudah menyiapkan semua peralatan yang diperlukan, seperti talang air, palu, obeng, dan meteran. Pastikan juga kamu telah membersihkan bagian atas mobil dari kotoran dan debu untuk memastikan pemasangan berjalan lancar.

Pengukuran dan Pemotongan

Langkah pertama dalam memasang Talang Air Mobil adalah melakukan pengukuran yang akurat untuk menentukan panjang yang kamu butuh. Gunakan meteran untuk mengukur panjang mobil dan potong talang air sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan. Pastikan potongan talang air telah sesuai dengan ukuran mobil kamu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Pemasangan Braket dan Penempatan Talang Air

Setelah potongan talang air siap, langkah selanjutnya adalah memasang braket pada bagian mobil yang telah ditentukan. Pastikan braket terpasang dengan kuat dan rapi agar talang air dapat terpasang dengan stabil. Setelah braket terpasang, letakkan talang air di atasnya dan pastikan posisinya sejajar dan simetris di kedua sisi mobil.

Pengencangan dan Pengamanan

Sekarang, saatnya untuk mengencangkan talang air dengan menggunakan sekrup atau baut yang ada. Pastikan talang air terpasang dengan kuat dan aman agar tidak mudah lepas saat mobil bergerak. Periksa juga kembali semua sambungan dan pastikan tidak ada bagian yang longgar atau tidak terpasang dengan baik.

Baca Juga: Review Talang Air Mobil, Pentingnya Perlindungan Terhadap Mobilmu

Pembersihan dan Penyelesaian

Setelah talang air terpasang dengan sempurna, pastikan untuk membersihkan sisa-sisa debu atau kotoran yang mungkin menempel pada bagian luar mobil. Ini akan membuat tampilan mobil kamu lebih rapi dan terawat. Selamat, sekarang kamu telah berhasil memasang talang air mobil secara mandiri!

Dengan mengikuti panduan praktis ini, kamu dapat dengan mudah memasang talang air mobil sendiri tanpa perlu bantuan ahli. Jangan ragu untuk mencoba sendiri dan rasakan manfaatnya dalam melindungi mobil kamu dari genangan air dan kerusakan akibat kelembaban!

Beli mobil baru dengan cicilan terbaik di SEVA! Anda bisa mencoba berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai, mulai dari fitur Car Discovery Platform. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang kamu inginkan. Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, dapatkan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya dengan fitur Loan Calculator.

Nikmati fitur Instant Approval, kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.