Search Cars

Otomotif

Mengenal DN Multisix, MPV Konsep dari Daihatsu

Bagi para penggemar otomotif, mungkin nama DN Multisix sudah tidak asing lagi di telinga. DN Multisix adalah salah satu mobil konsep yang dipajang pertama kali oleh Daihatsu di Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

 

Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini digadang-gadang akan menjadi salah satu produk baru dari Daihatsu. Namun, pihak pabrikan asal Jepang tersebut belum membocorkan kapan mobil ini akan diluncurkan.

 

Walaupun baru sebatas konsep, DN Multisix memiliki desain yang kekinian dan futuristik. Di bagian depan terdapat tiga buah lampu LED yang mengapit grill serta list berwarna chrome.

 

Terlihat juga garis dan lekukan-lekukan tajam yang menghiasi bagian depan, samping, dan belakang mobil, layaknya desain mobil masa kini. Ditambah dengan DRL yang menyatu dengan bumper semakin mempertegas tampilan Multisix.

 

Selain itu, Multisix mengusung konsep suicide door, seperti pintu yang dulu sering digunakan pada kereta kuda.

 

Pintu depannya terbuka seperti pintu mobil pada umumnya, tapi pintu belakang berbeda dari biasanya. Engsel pintu belakang yang biasanya terdapat di depan, di mobil berkonsep suicide door ini, engsel pintu terdapat di bagian belakang. Jadi, cara membukanya juga terbalik.

 

Suicide door sangat membantu pengendara dan penumpang yang membutuhkan ruangan lebih untuk masuk ke dalam kabin. Jadi, penumpang tidak perlu lagi melipat bangku di baris kedua jika ingin masuk ke baris ketiga.

 

Beralih ke bagian belakang, terdapat lampu rem dan sein yang menyatu dan berdesain simpel. Kedua lampu tersebut dipisahkan oleh ducktail yang terdapat di bagian tengah. Sedangkan fog lamp dan lampu mundur terintegrasi dengan bumper. Terlihat juga dua knalpot yang berada di sisi kanan dan kiri bumper.

 

Mengintip interior DN Multisix

Setelah melihat sisi eksterior,  sekarang saatnya mengintip bagian interiornya.

 

Saat membuka pintu, pengendara akan disambut dengan ornamen bergaya futuristik yang dibalut dengan warna serba putih, dari setir hingga jok.

 

Lalu, pada bagian dashboard terdapat monitor yang begitu panjang. Pada bagian bawah dashboard terlihat head unit digital yang akan menemani pengendara selama di perjalanan.

 

Ada juga console box yang terdapat di antara jok penumpang dan jok pengemudi, serta terdapat beberapa tombol lainnya.

 

Beralih ke baris kedua, terdapat dua jok terpisah. Ditambah dengan dukungan konsep suicide door yang telah disebutkan sebelumnya, jenis jok ini akan semakin memudahkan penumpang di baris ketiga untuk lewat.

 

Uniknya, lantai dari mobil yang memiliki ground clearence setinggi 250 milimeter ini dilapisi dengan aksen kayu. Suatu kombinasi yang dirasa sangat kreatif, menggabungkan desain futuristik dengan ornamen bertema alam.

 

Setelah itu, DN Multisix juga memiliki panoramic roof yang terbentang dari depan hingga belakang atap. Tentunya ini sangat menambah visual penumpang dan pengendara untuk melihat pemandangan di luar kabin.

 

Spek mesin

Untuk spesifikasi mesin dan lain-lain belum diumumkan secara resmi oleh Daihatsu. Jika boleh menebak, mungkin mobil ini akan menggunakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.300 atau 1.500 cc. Malah, bisa jadi ada tambahan turbo.

 

Tetapi, itu hanya prediksi. Untuk pastinya, lebih baik kita sabar menunggu sampai DN Multisix diperkenalkan secara resmi ke publik.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.