Lexus LF-30 Electrified Concept, Kendaraan Elektrik Masa Depan

By Arris Riehady - Desember 2, 2020

Menegaskan visi Lexus Electrified bagi generasi masa depan, Lexus luncurkan kendaraan elektrifikasi Lexus LF-30 Electrified Concept.

Lexus LF-30 Electrified Concept

Secara konsisten Lexus mengembangkan produk demi menghadirkan amazing experiences atau pengalaman inovatif dan menakjubkan bagi pelanggan.

Dengan komitmen untuk terus memberikan kepuasan dan kenikmatan berkendara tanpa batas, Lexus menegaskan visi Lexus Electrified bagi generasi masa depan.

Visi dari teknologi ini makin terlihat dengan peluncuran Lexus LF-30 Electrified Concept pada Tokyo Motor Show 2019.

Lexus hybrid pertama

Lexus Electrified merupakan visi elektrifikasi global Lexus yang telah dimulai sejak tahun tahun 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h.

Mobil ini dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive, sebuah kombinasi optimal diantara tenaga listrik dan bahan bakar yang menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan hemat yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan.

Baca juga: Indonesia Negara Pertama ASEAN yang Meluncurkan Lexus UX 300e

Pada saat itu, Lexus RX 400h merupakan kendaraan pertama di luxury market yang mengadopsi self-charging hybrid,  di mana teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Lima belas tahun setelah peluncuran Lexus Hybrid yang pertama, teknologi Lexus Hybrid Drive telah tersedia untuk sebagian besar model Lexus yang dijual saat ini.

Terobosan terbaru untuk sistem hybrid bernama Lexus Multi-Stage Hybrid System yang diperkenalkan dengan peluncurannya Lexus LC 500h di tahun 2017.

Sistem ini merupakan generasi ke-empat Lexus Hybrid yang menggabungkan teknologi hybrid dan dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.

Kombinasi baru ini menghasilkan performa mengemudi sangat optimal, namun dengan konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Lexus Multi-Stage Hybrid System juga terdapat di Lexus LS 500h.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

Di tahun 2019, Lexus telah menjual 1,5 Juta mobil tipe hybrid di dunia. Ini membuktikan bahwa Lexus memiliki kemampuan untuk membuat mobil dengan teknologi elektrifikasi dan Lexus bisa membuat mobil-mobil itu bertahan lama.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!