Search Cars

Review Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Calya sebagai Mobil Profesional

Kelebihan dan Kekurangan Calya

Kelebihan dan Kekurangan Calya, Toyota Calya, Low MPV (Low Multi-Purpose Vehicle) besutan Toyota, telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang di Indonesia, termasuk para profesional. Harganya yang terjangkau, kabin yang lega, dan konsumsi bahan bakar yang irit menjadi beberapa daya tarik utama Calya.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan Calya sebagai mobil profesional, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Calya sebagai Mobil Profesional:

  • Harga Terjangkau: Calya merupakan salah satu Low MPV termurah di pasaran. Hal ini menjadikannya pilihan yang menarik bagi para profesional dengan budget terbatas.
  • Kabin Lega: Calya memiliki kabin yang cukup lega untuk 7 orang penumpang. Hal ini memungkinkan Anda untuk membawa keluarga atau rekan kerja dengan nyaman.
  • Konsumsi Bahan Bakar Irit: Calya terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Hal ini dapat membantu Anda menghemat pengeluaran untuk bahan bakar, terutama jika Anda sering bepergian untuk bekerja.
  • Fitur Cukup Lengkap: Calya di lengkapi dengan berbagai fitur yang cukup lengkap, seperti air conditioning, power window, dan audio system.
  • Kemudahan Perawatan: Calya mudah di rawat dan sparepartnya mudah di temukan. Hal ini dapat membantu Anda menghemat biaya perawatan.

Kekurangan Calya sebagai Mobil Profesional:

  • Performa Mesin Terbatas: Calya di bekali mesin 1.2L yang memiliki performa yang cukup terbatas. Hal ini mungkin menjadi pertimbangan bagi Anda yang membutuhkan mobil dengan performa yang lebih bertenaga.
  • Kualitas Interior Sederhana: Kualitas interior Calya terbilang sederhana dan menggunakan material yang kurang premium. Hal ini mungkin tidak sesuai dengan selera beberapa orang.
  • Fitur Keselamatan Terbatas: Calya hanya di lengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti ABS dan EBD. Fitur-fitur keselamatan yang lebih canggih seperti airbag dan ESP tidak tersedia pada Calya.
  • Ruang Bagasi Terbatas: Ruang bagasi Calya terbilang kecil untuk sebuah Low MPV. Hal ini mungkin menjadi pertimbangan bagi Anda yang sering membawa banyak barang.

Kesimpulan:

Calya memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya pilihan menarik sebagai mobil profesional, seperti harga terjangkau, kabin lega, dan konsumsi bahan bakar irit. Namun, penting untuk mempertimbangkan juga kekurangannya, seperti performa mesin terbatas, kualitas interior sederhana, dan fitur keselamatan terbatas.

Baca Juga : Review Toyota Calya: MPV Mungil yang Ideal untuk Keluarga

Pada akhirnya, keputusan untuk menggunakan Calya sebagai mobil profesional tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Situs web Seva.id dapat membantu Anda menemukan Calya yang tepat untuk kebutuhan Anda. Seva.id menawarkan berbagai pilihan Calya dengan kondisi terbaik dan harga yang kompetitif. Anda juga dapat membaca review dan testimoni dari pengguna Calya lainnya di Seva.id.

Kunjungi Seva.id sekarang dan temukan Calya impian Anda!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.