Search Cars

Review Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Calya Sebagai Mobil Keluarga

Kelebihan dan Kekurangan Calya

Kelebihan dan Kekurangan Calya, emang apa aja sih?

Seva.id – Toyota Calya, MPV (Multi Purpose Vehicle) LCGC (Low Cost Green Car) yang di luncurkan pada tahun 2016, telah menjadi salah satu pilihan populer bagi keluarga di Indonesia. Harganya yang terjangkau, desainnya yang stylish, dan kabinnya yang lega menjadi beberapa alasan mengapa Calya banyak di minati.

Baca Juga : Review Mobil Bekas Calya, Pilihan Tepat Keluarga Indonesia

Kelebihan Calya Sebagai Mobil Keluarga:

  • Harga Terjangkau: Calya merupakan salah satu MPV LCGC dengan harga paling terjangkau di Indonesia. Hal ini menjadikannya pilihan ideal bagi keluarga dengan budget terbatas.
  • Desain Stylish: Calya memiliki desain yang stylish dan modern. Desainnya tidak terlihat seperti mobil LCGC pada umumnya.
  • Kabin Lega: Calya memiliki kabin yang lega dan dapat menampung hingga 7 orang penumpang. Kabinnya juga di lengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang kenyamanan, seperti AC double blower dan head unit layar sentuh.
  • Konsumsi Bahan Bakar Irit: Calya di lengkapi dengan mesin yang irit bahan bakar. Hal ini menjadikannya pilihan yang tepat bagi keluarga yang sering bepergian.
  • Suku Cadang Terjangkau: Suku cadang Calya mudah di dapatkan dan harganya relatif terjangkau. Hal ini memudahkan perawatan mobil.

Kekurangan Calya Sebagai Mobil Keluarga:

  • Performa Mesin Kurang Bertenaga: Calya di bekali dengan mesin yang memiliki performa yang kurang bertenaga. Hal ini membuat Calya terasa kurang bertenaga saat di gunakan untuk menanjak atau membawa muatan yang berat.
  • Handling Kurang Stabil: Handling Calya terasa kurang stabil, terutama saat di kecepatan tinggi. Hal ini perlu di perhatikan bagi pengemudi yang sering bepergian di jalan tol.
  • Fitur Keselamatan Kurang Lengkap: Calya hanya di lengkapi dengan fitur keselamatan standar, seperti ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Fitur keselamatan yang lebih canggih, seperti airbag dan ESP (Electronic Stability Program), tidak tersedia pada Calya.
  • Kualitas Interior Kurang Berkelas: Kualitas interior Calya terbilang biasa saja dan tidak terasa mewah. Material yang di gunakan pada interior Calya juga tergolong murah.

Kesimpulan:

Calya merupakan MPV LCGC yang memiliki banyak kelebihan, seperti harga terjangkau, desain stylish, kabin lega, konsumsi bahan bakar irit, dan suku cadang mudah di dapat.

Namun, Calya juga memiliki beberapa kekurangan, seperti performa mesin kurang bertenaga, handling kurang stabil, fitur keselamatan kurang lengkap, dan kualitas interior kurang berkelas.

Seva.id, sebagai platform jual beli mobil terpercaya di Indonesia, menawarkan berbagai pilihan Toyota Calya dengan harga terbaik. Anda dapat menemukan Calya yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda di Seva.id.

Kunjungi Seva.id sekarang dan temukan Toyota Calya impian Anda!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.