Kelebihan dan Fungsi Water Repellent untuk Mobil Saat Musim Hujan

By Arris Riehady - December 5, 2019

Selain wiper, ada sebuah cairan yang dapat membantu pengemudi. Ya, itu adalah water repellent. Simak kelebihan dan fungsi water repellent pada mobil berikut!

fungsi water repellent

Tanda-tanda akan datangnya musim hujan sudah mulai terlihat. Musim hujan bisa dibilang musuh bagi orang yang kerap beraktivitas menggunakan mobil.

 

Ya, selain mesti lebih waspada kala mengemudi di tengah hujan, pemilik mobil pun perlu lebih memperhatikan bagaimana kondisi mobil agar tetap prima.

 

Tidak hanya itu, untuk menunjang keamanan dan keselamatan kala mengemudi di tengah pemilik mobil mesti tahu ada fitur yang berguna.

 

Baca juga: Cara Mengoptimalkan Fitur Mobil yang Berguna di Musim Hujan

 

Tentu, wiper adalah fitur utama dan paling berguna saat hujan. Hujan deras dapat menghalangi pandangan Anda ketika mengemudi.

 

Karena itu usahakan untuk selalu menyeka kaca depan dengan wiper dan pertahankan suhu dalam kabin agar kaca tidak berembun. Rata-rata, karet wiper dapat berusia 6 bulan.

 

Selain wiper, ada sebuah cairan yang dapat membantu pengemudi. Ya, itu adalah water repellent.

 

Simak fungsi water repellent berikut!

 

Baca selanjutnya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!