Jenis-jenis Kain yang Aman untuk Membersihkan Mobil Anda

Memiliki mobil yang bersih dan kinclong menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi para pemiliknya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tampilan mobil tetap kinclong seperti baru yaitu dengan melakukan perawatan secara rutin dengan cara mencuci mobil ketika mobil Anda kotor dan terlihat kusam.

 

Terlebih ketika mobil Anda telah dibawa berkendara dalam keadaan hujan atau melewati jalanan banjir, ada baiknya Anda langsung mencuci mobil Anda agar kotoran yang menempel pada mobil Anda tidak mengeras dan tidak merekat.

 

Namun, terkadang dengan segudang aktivitas dan mobilitas yang tinggi tentu saja cukup sulit untuk merawat mobil apalagi untuk mencoba mencuci mobil Anda sendiri. Menggunakan jasa cuci mobil memang sangat praktis untuk Anda yang tidak banyak waktu untuk membersihkan mobil Anda sendiri.

 

Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang, ada baiknya membersihkan mobil sendiri, karena dengan merawat mobil apalagi mencuci mobil sendiri lebih puas. Membersihkan dan mencuci mobil sendiri akan dapat hasil yang lebih optimal karena Anda tahu setiap bagian pada mobil Anda. Jika Anda ingin membersihkan mobil Anda, ada baiknya menghindari penggunaan kemoceng.

 

Penggunaan kemoceng secara rutin dapat merusak cat pada bodi mobil Anda. Sebaiknya Anda menggunakan kain-kain pembersih yang memang aman untuk bodi mobil Anda. Berikut beberapa kain yang memang terbukti aman untuk mobil Anda seperti:

 

Kanebo

Kain pertama yang baik untuk mencuci dan membersihkan mobil Anda ketika mobil Anda dalam keadaan kotor adalah kain kanebo atau chamois. Kelebihan kain kanebo jika dibandingkan dengan kain biasa adalah kain kanebo mampu menyerap air dengan cepat dan dalam jumlah banyak. Terlebih, kain kanebo memiliki tekstur permukaan yang halus yang membuat cat mobil dan bodi mobil Anda tetap aman.

 

Kain kanebo sering digunakan untuk mengeringkan mobil setelah dicuci, harga kain ini juga terbilang cukup terjangkau.

 

Kain Microfiber

Kain kedua yang baik untuk mencuci dan membersihkan mobil Anda adalah kain microfiber. Kain microfiber memiliki ciri khusu, yaitu terdapat lubang mikro yang berisi celah benang berbentuk seperti kail. Adapun fungsi kain microfiber itu sendiri adalah untuk menghilangkan noda air yang terdapat pada bodi mobil Anda, sehingga kain microfiber cocok untuk Anda gunakan ketika ingin mencuci mobil.

 

Kain microfiber adalah kain yang terbuat dari serat halus yang mampu menyerap air sekaligus mengambil kotoran yang menempel pada bodi mobil. Kain microfiber memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan kain kanebo.

 

Kain Wash Mitt

Selain dua kain diatas, terdapat satu jenis kain yang memang baik untuk dijadikan kain untuk mencuci mobil yaitu kain wash mitt. Kain ini merupakan gabungan antara kain microfiber dengan kain kanebo dengan tekstur busa yang lembut di dalamnya.

 

Itulah tiga jenis kain yang baik dan aman digunakan untuk membersihkan dan mencuci mobil Anda. Jika Anda tertarik mengenai informasi mengenai spare part, aksesoris dan info seputar dunia otomotif Anda bisa membacanya di Seva.id.

 

Seva.id sebagai Layanan online terpercaya otomotif hingga properti hadir untuk mempermudah dunia otomotif dan properti. Selain memberikan beragam informasi terbaru di bidang otomotif, perjalan, dan gaya hidup, Seva.id menawarkan pengalaman baru berupa kemudahan serta kenyamanan kepada pengunanya. Layanan tersebut meliputi penyediaan informasi mengenai jual mobil baru dan bekas, trade in atau tukar tambah mobil, kredit mobil dengan cicilan rendah, online booking service, request test drive secara online hingga lokasi dealer.