Jangan Sembarangan Pasang Roof Rack Mobil, Baca Ini Dulu

By Ferdi Julias - Mei 21, 2018

pasang roof rack mobil

Penggunaan tempat penyimpanan barang di atap mobil atau roof rack akan kembali ramai di bulan Ramadan, tepatnya menjelang mudik tiba.

Alat ini merupakan solusi bagi para pemudik jika barang bawaannya tidak muat diletakkan di bagasi. Memang, aksesoris ini cukup membantu sebagai tempat penyimpanan ekstra ketika dibutuhkan.

Untuk pasang roof rack mobil tentunya sangat mudah bagi mobil yang sudah memiliki roof rail.

Tetapi, bagaimana jika mobil yang dimiliki belum memiliki roof rail? Tentunya Anda harus memodifikasi atap mobil untuk memasang roof rack.

Tetapi, sebelum pasang roof rack mobil, ada baiknya simak tips berikut ini yang mungkin bisa Anda terapkan agar roof rack tersebut aman berada di mobil Anda.

1. Pahami beban maksimal sebelum pasang roof rack mobil

Sebelum memasang roof rack, ada baiknya untuk memperhatikan berat beban yang dapat diboyong oleh mobil Anda agar tetap sesuai dengan standar yang berlaku.

Setiap mobil memiliki berat beban maksimal yang dapat dibawa, untuk itu pemilik mobil wajib mengetahuinya karena roof rack pastinya akan membuat beban mobil bertambah.

Jika pemilik mobil kurang memahami hal tersebut, bukan tidak mungkin pemasangan roof rack dapat merubah bahkan merusak struktur atap mobil, karena beban yang terlalu berat akan membuat atap mobil penyok.

Berita Terkait

Author