Search Cars

Travel & Lifestyle

Jangan Lupa Pakai Sarung Setir pada Daihatsu Sigra

Jangan Lupa Pakai Sarung Setir pada Daihatsu Sigra. Travelling dengan Daihatsu Sigra memang menyenangkan, tetapi kenyamanan dalam berkendara adalah hal yang tak boleh diabaikan. Salah satu aksesoris kecil yang sering dilupakan namun memiliki peran besar dalam meningkatkan kenyamanan adalah sarung setir. Meskipun terlihat sederhana, sarung setir memiliki banyak manfaat yang bisa membuat perjalananmu lebih nyaman dan aman. Yuk, kita bahas lebih lanjut mengapa kamu perlu memasang sarung setir pada Daihatsu Sigra dan bagaimana cara memilih yang tepat!

Jangan Lupa Pakai Sarung Setir pada Daihatsu Sigra

Baca Juga : Tips Perawatan Filter Udara Performa Daihatsu Sigra X

1. Manfaat Menggunakan Sarung Setir

Menggunakan sarung setir pada mobil memiliki banyak manfaat yang bisa langsung kamu rasakan, terutama saat travelling jarak jauh. Berikut beberapa manfaat utama:

  • Kenyamanan Genggaman: Sarung setir memberikan permukaan yang lebih empuk dan nyaman untuk digenggam. Ini sangat berguna ketika kamu harus mengemudi dalam waktu lama, karena tangan tidak mudah lelah atau terasa sakit.
  • Pengendalian Lebih Baik: Permukaan sarung setir yang lebih kasar dibandingkan setir asli membuat cengkraman tangan menjadi lebih mantap. Hal ini membantu meningkatkan kontrol terhadap kendaraan, terutama saat jalanan basah atau licin.
  • Melindungi Setir Asli: Sarung setir melindungi setir asli dari aus, sobek, atau pudar karena sering digunakan. Dengan demikian, setir mobilmu tetap awet dan tampak seperti baru.
  • Menambah Gaya: Sarung setir hadir dalam berbagai desain dan warna, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan interior mobil sesuai selera. Dengan memilih sarung setir yang sesuai, kamu bisa memberikan sentuhan personal pada Daihatsu Sigra-mu.

2. Tips Memilih Sarung Setir yang Tepat

Memilih sarung setir yang tepat untuk Daihatsu Sigra tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar mendapatkan sarung setir yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa tips memilih sarung setir:

  • Ukuran yang Pas: Pastikan kamu memilih sarung setir dengan ukuran yang sesuai dengan diameter setir mobilmu. Untuk Daihatsu Sigra, ukuran standar setir adalah sekitar 37-38 cm. Pastikan untuk memeriksa ukuran ini agar sarung setir tidak terlalu longgar atau ketat.
  • Bahan yang Nyaman: Sarung setir tersedia dalam berbagai bahan seperti kulit asli, kulit sintetis, kain, dan karet. Pilih bahan yang menurutmu paling nyaman digenggam. Kulit asli biasanya lebih tahan lama dan memberikan tampilan elegan, sedangkan bahan karet menawarkan cengkraman yang baik dan mudah dibersihkan.
  • Desain dan Warna: Sesuaikan desain dan warna sarung setir dengan interior mobil. Pilihan yang tepat bisa memberikan kesan harmonis dan menambah estetika interior mobilmu.
  • Fitur Tambahan: Beberapa sarung setir dilengkapi dengan fitur tambahan seperti lapisan anti-slip, penahan panas, atau bantalan tambahan. Pertimbangkan fitur-fitur ini sesuai dengan kebutuhanmu untuk kenyamanan ekstra.

3. Merawat Sarung Setir

Agar sarung setir tetap awet dan nyaman digunakan, kamu juga perlu merawatnya dengan baik. Berikut beberapa tips merawat sarung setir:

  • Bersihkan Secara Berkala: Bersihkan sarung setir secara berkala menggunakan kain lembab atau pembersih khusus sesuai bahan sarung setir. Hindari penggunaan bahan kimia yang keras agar tidak merusak permukaan sarung setir.
  • Jauhkan dari Sinar Matahari Langsung: Usahakan untuk memarkir mobil di tempat yang teduh atau gunakan penutup setir saat mobil diparkir di tempat terbuka untuk menghindari paparan sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan warna sarung setir cepat pudar.
  • Periksa Kondisi: Secara berkala, periksa kondisi sarung setir. Jika sudah mulai aus atau sobek, sebaiknya segera ganti dengan yang baru untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan berkendara.

Baca Juga : Tips Perawatan dan Pemahaman Airbag Daihatsu Sigra X

Itulah Mengapa Jangan Lupa Pakai Sarung Setir pada Daihatsu Sigra. Menggunakan sarung setir pada Daihatsu Sigra adalah langkah kecil yang bisa memberikan banyak manfaat besar, terutama saat travelling. Dengan kenyamanan yang meningkat, kontrol yang lebih baik, dan perlindungan tambahan untuk setir asli, sarung setir menjadi aksesoris yang wajib kamu miliki. Pilih sarung setir yang sesuai dengan ukuran, bahan, dan desain yang cocok dengan interior mobilmu, serta pasang dan rawat dengan baik agar selalu nyaman digunakan. Selamat menikmati perjalanan dengan Daihatsu Sigra yang lebih nyaman dan menyenangkan!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.