Jalan-Jalan Romantis Di Bandung ala Drama Korea ‘What’s Wrong With Secretary Kim’

By Reka Harnis - October 25, 2019

Nge-date ala drama Korea di Bandung? Bisa banget! Yuk simak rekomendasi nya di bawah ini.

drama koreaKorea memang selalu memiliki daya tariknya sendiri. Dari mulai budaya, kuliner, tren Kpop, hingga K-drama yang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Misalnya adalah What’s Wrong With Secretary Kim, yang menyuguhkan karakter pria romantis dan sering melakukan hal-hal manis, membuatnya selalu ditunggu oleh para penggemar, khususnya kaum hawa.

 

Malahan, banyak yang berandai-andai untuk bisa menikmati kencan seperti di dalam drama Korea. Nah, apakah kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, bisa banget! Kamu gak usah jauh-jauh ke Korea untuk menikmati kencan seperti di K-drama ‘What’s Wrong With Secretary Kim’, cukup kunjungi tempat-tempat di Bandung berikut ini.

 

Adegan makan es krim di taman

Drama dari aktor Park Seo Joon (yang berperan sebagai Lee Young-joon) dan aktris Park Min Young (yang memerankan Secretary Kim atau Kim Miso) sukses membuat para penonton baper dengan adegan-adegan romantis yang mereka tampilkan di film What’s Wrong With Secretary Kim.

 

Dalam salah satu episodenya, mereka berkencan di sebuah taman sambil memakan es krim. Mungkin, adegan ini bisa kamu coba dengan pasangan di Taman Dewi Sartika, Bandung.

 

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Blok S, Cobain yuk!

 

Berlokasi di dekat Taman Balaikota, lokasi yang satu ini terbilang cukup luas. Dekorasinya yang mirip dengan Stonehenge, serta ada banyak kembang berbunga, membuat Taman Dewi Sartika tidak hanya sekedar instagrammable, namun juga menyajikan suasana yang romantis.

 

Trotoar yang lebar dan nyaman untuk berjalan kaki juga disediakan di taman ini. Lalu, lokasi favorit di sini adalah sungai Cikapayang.

 

Taman Dewi Sartika memang dirancang untuk bermain air, tak heran banyak warga sekitar maupun wisatawan yang menyempatkan mampir ke taman ini untuk sekedar bersantai dan mencelupkan kakinya ke dalam sungai Cikapayang yang sudah dibuat dangkal dan aman.

 

 Taman Teras Cikapundung

Atau, kamu juga bisa mengunjungi Taman Teras Cikapundung yang terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Taman ini memiliki tiga zona wisata, yaitu zona air mancur yang mengikuti alunan lagu, zona amphiteater yang berfungsi untuk acara musik, dan zona konservasi ikan khasSungai Cikapundung. Selain itu, sungainya juga bisa dipakai tempat untuk rafting yang dikelola oleh komunitas.

 

Taman Cikapundung Riverspot

Selain dua taman di atas, ada Cikapundung River Spot yang selalu jadi tempat selfie cantik, apalagi di malam hari. Lalu, terdapat penataan trotoar yang dilengkapi dengan bangku cantik dan pot kembang besar terinspirasi dari gaya penataan ruang public di Cannes, Perancis.

 

Baca juga: 5 Cafe Instagrammable yang Cocok Jadi Tempat Singgah One Day Trip to Bandung Kamu

 

Cikapundung River Spot juga memiliki air mancur menari-menari di tengah plaza. Saat malam hari, air mancur itu akan menyala dan dihiasi lampu warna-warni sesuai irama lagu.

 

Nge-date di Taman Bermain

Selain kencan di taman, kedua pemeran itu juga pergi kencan ke taman bermain. Dalam episode ini, keduanya bermain komedi putar hingga roller coaster. Nah, kamu juga bisa melakukan kencan ala Kim Miso dan Lee Young-joon di Bandung.

 

Coba ajak si doi buat nge-date sambil bermain wahana-wahana seru di Trans Studio Bandung. Ada berbagai wahana seru yang bisa kamu coba bersama pasangan. Dari mulai wahana-wahana yang menguji adrenalin, sampai dengan wahana yang menyeramkan seperti rumah hantu. 

 

Selain itu, terdapat wahana edukatif seperti Ocean World Science Center yang akan mengajak kamu menjelajahi dunia bawah laut. Kesimpulannya, masih banyak lagi wahana-wahana seru buat nge-date sama si doi di Trans Studio Bandung.

 

Kencan di area street foods

Jajanan jalanan atau street foods juga bisa menjadi pilihan buat kencan, seperti yang dilakukan Kim Miso dan Lee Young  Joon dalam drama ‘What’s Wrong With Secretary Kim’ dalam salah satu episodenya. Bandung juga punya tempat jajan foodstreet yang bisa kamu kunjungi bersama pacar.

 

Salah satunya adalah Sudirman Street Day & Night Market, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.107, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung. Sudirman Street Day And Night Market Bandung ini merupakan sebuah jalan yang disulap menjadi kawasan pusat kuliner yang memanjang.

Mulai dari Jalan Jendral Sudirman hingga tembus ke Jalan Cibadak. Sepanjang jalan ini kamu bisa melihat banyak toko/ruko maupun gerobak penjual makanan dengan design unik dan menarik perhatian.

 

Tersedia 2 area kawasan yang akan memandu kamu mencari lokasi tempat makanan halal dan non-halal, sehingga tidak salah masuk. Pada area-area tersebut, terdapat hiasan lampu dan lampion yang menyusuri jalan sehingga menambah suasana romantis sembari menikmati nikmatnya jajan street foods.

 

Baca juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Murah di Bandung

 

Jangan lupa untuk mengunjungi lokasi street food lainnya yang dekat dengan Sudirman Street, yaitu Cibadak Culinary Night. Sejak tahun 2014, di sepanjang Jalan Cibadak ini diselenggarakan Cibadak Culinary Night (CCN), mulai dari  pukul 18.00 sampai pukul 24.00 setiap harinya.

 

Berbagai macam makanan dapat kita temui di sini, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Ada pula berbagai minuman untuk menemani kamu dan pasangan menikmati jajanan yang ada di sini. Salah satu jajanan yang paling dicari di sini adalah bola obi.

Bola obil terbuat dari campuran ubi dan tepung kanji dan seolah sudah menjadi jajanan yang wajib dibeli jika kamu berkunjung ke Jalan Cibadak. Tak jauh berbeda dengan Jalan Sudirman, disini kamu juga bisa menikmati suasana romantis hiasan lampu serta lampion yang menggantung di sepanjang Jalan Cibadak, sembari menikmati berbagai sajian street foods.

 

Gimana? Tertarik untuk jalan-jalan romantis ala drama Korea di Bandung? Biar transportasinya mudah, kamu bisa menggunakan Sejalan. Aplikasi berbasis ride sharing ini akan menemani kamu disepanjang perjalanan, belum lagi bila ada Teman Sejalan lain yang barengan dengan kamu, perjalanan jadi lebih seru.

 

Sejalan juga menyediakan travel sehingga kamu bisa memilih transportasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Jadi, yuk download Sejalan, dan nikmati jalan-jalan ala drama Korea di Bandung bersama pasanganmu.

Berita Terkait

Author