Jadi Mobil Terkencang, Ini Spesifikasi BMW M8 di Indonesia

BMW Indonesia kembali menghadirkan mobil terkencangnya. Ini spesifikasi BMW M8 dan harganya di Indonesia.

BMW M8

Dalam rangka BMW Exhibition yang digelar pada 28-30 Agustus 2020 lalu di Plaza Senayan, Jakarta, BMW Indonesia kembali meluncurkan mobil terkencangnya dalam model BMW M8.

“BMW Indonesia luncurkan BMW M8 Coupé Competition dan BMW M8 Competition Gran Coupé pertama di Indonesia. Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia. Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah,” kata  Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW Seri 8 kembali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu dengan varian BMW M850i xDrive Coupé dan BMW M850i xDrive Coupé M Carbon. Kemudian pada 23 Juli 2020 hadir BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

BMW M8

BMW Seri 8 dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sangat sukses di lintasan kompetisi balap. Tidak heran bila pihak BMW mengklaim BMW Seri 8 akan menghadirkan pengalaman berkendara yang emosional dan tidak terlupakan.

Baca juga: Duo BMW 840i Resmi Menapak di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Menilik sejarahnya, BMW Seri 8 pertama kali dikenalkan pada dunia dalam ajang Frankfurt Motor Show pada tahun 1989. Mobil dengan kode E31 dari BMW ini berjalan cukup lama hingga tahun 1999.

BMW Seri 8 adalah mobil legal jalan raya pertama yang menggunakan mesin berkonfigurasi V12. Selain itu, yang ikonik dari mobil ini adalah garis bodi serta lampu utama bergaya pop up yang beda dari desain mobil-mobil BMW lainnya.

Lebih lengkap, ini spesifikasi BMW M8 dan harganya di Indonesia.

BMW M8

Mesin V8

Penyaluran tenaga khas yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan salah satu fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 terbaru.

Mesin delapan silinder revving tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan output maksimum sebesar 625 daya kuda dan torsi 750 Nm dalam BMW M8 Coupé Competition dan BMW M8 Competition Gran Coupé.

Baca juga: Harga BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic

Bekerja sama dengan sistem knalpot sport dan transmisi BMW M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, keduanya dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 3,2 detik.

Tenaga tersebut melonjak dua kali lipat dibading BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

BMW M8

Desain khas

Secara eksterior, desain BMW M8 Coupé Competition dan BMW M8 Competition Gran Coupé tidak ada perbedaan signifikan dengan BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

Kedua mobil terkencang ini hadir dengan air intake besar, M gills di panel samping, spion eksterior yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang, dan fitur khusus M lainnya.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

BMW Indonesia juga menyediakan secara opsional BMW M Carbon exterior package dan M Carbon engine cover yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

BMW M8

Interior tetap nyaman

Meski memiliki tenaga sekelas mobil sport, interior BMW M8 Competition dan BMW M8 Competition Gran Coupé tetap memberikan kenyamanan untuk penggunannya.

Pada fitur hiburan, keduanya dibenamkan Bowers & Wilkins diamond surround sound system yang memanjakan telinga selama perjalanan.

Sementara untuk mengatur performa mobil terdapat tombol Setup di konsol tengah yang memberi pengemudi akses langsung ke pengaturan mesin, dampers, kemudi, BMW M xDrive dan sistem pengereman.

Baca juga: Impresi Pertama Mobil SAV BMW Termegah, BMW X7

Perlengkapan standar eksklusif baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, jok sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant.

Kemajuan terbaru di bidang pengoperasian dan konektivitas dapat dinikmati dengan BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant.

Tersedia juga BMW M Driver’s package, yang mana pelanggan dapat meningkatkan top speed serta berkesempatan untuk menjadi peserta dari acara eksklusif BMW Driving Experience.

BMW M8

Harga BMW M8

Hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, BMW M8 Coupé Competition akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp 6.749.000.000 (off the road) dan BMW M8 Gran Coupé Competition Rp 6.689.000.000 (off the road).

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer (mana yang lebih dulu), serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, termasuk biaya ban dan tenaga kerja

Perlindungannya meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kamu pilih yang mana, BMW M8 Gran Coupé atau BMW M8 Competition Gran Coupé?