Jadi Mobil Terkencang, Ini Spesifikasi BMW M8 di Indonesia

By Arris Riehady - September 1, 2020

BMW Indonesia kembali menghadirkan mobil terkencangnya. Ini spesifikasi BMW M8 dan harganya di Indonesia.

BMW M8

Dalam rangka BMW Exhibition yang digelar pada 28-30 Agustus 2020 lalu di Plaza Senayan, Jakarta, BMW Indonesia kembali meluncurkan mobil terkencangnya dalam model BMW M8.

“BMW Indonesia luncurkan BMW M8 Coupé Competition dan BMW M8 Competition Gran Coupé pertama di Indonesia. Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia. Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah,” kata  Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW Seri 8 kembali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu dengan varian BMW M850i xDrive Coupé dan BMW M850i xDrive Coupé M Carbon. Kemudian pada 23 Juli 2020 hadir BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

BMW M8

BMW Seri 8 dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sangat sukses di lintasan kompetisi balap. Tidak heran bila pihak BMW mengklaim BMW Seri 8 akan menghadirkan pengalaman berkendara yang emosional dan tidak terlupakan.

Baca juga: Duo BMW 840i Resmi Menapak di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Menilik sejarahnya, BMW Seri 8 pertama kali dikenalkan pada dunia dalam ajang Frankfurt Motor Show pada tahun 1989. Mobil dengan kode E31 dari BMW ini berjalan cukup lama hingga tahun 1999.

BMW Seri 8 adalah mobil legal jalan raya pertama yang menggunakan mesin berkonfigurasi V12. Selain itu, yang ikonik dari mobil ini adalah garis bodi serta lampu utama bergaya pop up yang beda dari desain mobil-mobil BMW lainnya.

Lebih lengkap, ini spesifikasi BMW M8 dan harganya di Indonesia.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!