Search Cars

Berita Utama Otomotif

Isi Solar Makin Gampang! Kenali Barcode Mobil Solar, Solusi Hemat dan Ramah Lingkungan

Isi Solar Makin Gampang! Pernah nggak kamu merasa kesulitan saat mau isi solar bersubsidi? Antrian panjang dan proses yang ribet seringkali bikin jengkel. Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi! Pemerintah telah menerapkan sistem barcode mobil solar yang bikin pengisian bahan bakar jadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

Isi Solar bersubsidi

Mengenal Barcode Mobil Solar

Barcode mobil solar adalah sistem pengisian bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi terbaru yang memanfaatkan kode batang unik untuk setiap kendaraan. Dengan sistem ini, kamu nggak perlu lagi repot menunjukkan berbagai dokumen saat hendak membeli solar subsidi.

Baca Juga: Mengenal Fitur dan Fungsi Ball Joint untuk Xenia X 2023

Cara Kerja Barcode Mobil Solar

Sistem barcode mobil solar menggunakan aplikasi MyPertamina. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya:

  • Daftarkan kendaraanmu di MyPertamina. Siapkan data diri, data kendaraan (STNK, KTP), dan foto pendukung lainnya.
  • Setelah terdaftar, kamu akan mendapatkan QR code. Simpan QR code tersebut di aplikasi MyPertamina atau cetak untuk di bawa saat pengisian.
  • Datangi SPBU yang menerapkan sistem barcode mobil solar. Informasikan kepada petugas bahwa kamu ingin menggunakan QR code.
  • Petugas akan melakukan scan QR code dan memverifikasi data kendaraanmu. Jika sesuai, petugas akan melayani pengisian solar subsidi.

Keuntungan Menggunakan Barcode Mobil Solar

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan barcode mobil solar. Pertama, tentunya proses pengisian jadi lebih cepat dan praktis. Kamu nggak perlu lagi repot antri lama dan menunjukkan berbagai dokumen.

Selain itu, sistem barcode mobil solar juga di yakini dapat meminimalisir kecurangan dalam penyaluran solar subsidi. Dengan verifikasi data kendaraan, penyalahgunaan BBM subsidi bisa lebih di kontrol.

solar bersubsidi

Barcode Mobil Solar: Ramah Lingkungan dan Hemat!

Penggunaan barcode mobil solar juga berdampak positif terhadap lingkungan. Dengan sistem yang lebih tertib dan minim kecurangan, di harapkan subsidi solar bisa tepat sasaran dan mengurangi konsumsi bahan bakar secara keseluruhan.

Selain itu, pengurangan antrian panjang di SPBU juga dapat mengurangi emisi gas buang kendaraan dan membuat udara di sekitar SPBU menjadi lebih bersih.

Baca Juga: Kenali Gejala dan Solusi Kampas Kopling Habis Granmax 2023

Yuk, Beralih ke Barcode Mobil Solar!

Penerapan barcode mobil solar merupakan langkah maju pemerintah dalam menciptakan sistem pengisian BBM yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan menggunakan sistem ini, kamu nggak cuma bisa menghemat waktu dan biaya, tapi juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan kendaraanmu di MyPertamina dan nikmati kemudahan serta keuntungan dari sistem barcode mobil solar!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.