Search Cars

Berita Utama Otomotif

Inden Mobil Makin Lama, Ini Tips Agar Cepat Dapat Mobil!

inden 1 tahun

Inden mobil saat ini memang semakin lama, bahkan bisa mencapai beberapa bulan hingga satu tahun. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti:

  • Kelangkaan chip semikonduktor global: Chip semikonduktor merupakan komponen penting dalam pembuatan mobil modern. Kelangkaan chip ini menyebabkan produksi mobil terhambat.
  • Tingginya permintaan mobil: Permintaan mobil di Indonesia saat ini sedang tinggi, sehingga inden mobil menjadi lebih lama.
  • Gangguan rantai pasokan: Pandemi Covid-19 telah mengganggu rantai pasokan global, sehingga pengiriman komponen mobil menjadi terhambat.

Jika ingin cepat mendapatkan mobil, berikut beberapa tips yang bisa coba:

1. Pilih model yang tidak terlalu populer: Model mobil yang populer biasanya memiliki inden lebih lama. Pilihlah model yang tidak terlalu populer untuk mendapatkan mobil lebih cepat.

2. Cari dealer yang memiliki stok: Beberapa dealer mungkin memiliki stok mobil yang tidak perlu inden. Tanyalah kepada dealer di sekitar untuk mengetahui apakah mereka memiliki stok mobil yang inginkan.

3. Siapkan dana yang cukup: Untuk memesan mobil, biasanya perlu membayar uang muka (DP). Pastikan memiliki dana yang cukup untuk membayar DP.

4. Bersikaplah fleksibel: Jika ingin cepat mendapatkan mobil, bersikaplah fleksibel dengan pilihan warna, model, dan fitur.

5. Gunakan jasa calo: Ada beberapa calo yang menawarkan jasa untuk mendapatkan mobil lebih cepat. Namun, perlu diingat bahwa calo biasanya meminta biaya yang tinggi dan tidak ada jaminan bahwa akan mendapatkan mobil lebih cepat.

6. Pantau informasi terbaru: Pantau informasi terbaru mengenai inden mobil di website resmi dealer atau media otomotif.

7. Bersabarlah: Jika tidak ingin menggunakan tips-tips di atas, harus bersabar menunggu inden mobil.

Semoga tips-tips ini membantu mendapatkan mobil lebih cepat!

Tambahan:

  • Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas.
  • Jika membutuhkan mobil untuk keperluan mendesak, bisa menyewa mobil.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.