Hasil Uji Tabrak Toyota Corolla Cross, Bintang 5 ASEAN NCAP

By Arris Riehady - October 15, 2020

Dilengkapi segudang fitur keselamatan, ini hasil uji tabrak Toyota Corolla Cross dari ASEAN NCAP yang memuaskan.

uji tabrak Toyota Corolla Cross

Faktor keamanan dan keselamatan tentu menjadi faktor terpenting ketika berkendara dengan mobil. Apalagi bagi kamu yang gemar bepergian dengan keluarga.

Faktanya, produsen otomotif telah menyematkan berbagai teknologi yang lulus uji untuk menjaga pengemudi dan penumpang jika mobil mengalami benturan atau kecelakaan.

New Car Assessment Program (NCAP) adalah lembaga yang bertugas untuk menguji kelayakan atas mobil baru yang dipasarkan. Kelayakan itu tentunya mencakup keselamatan pengemudi dan penumpang ketika berkendara.

Baca juga: Mengenal NCAP, Standar Keselamatan Mobil Masa Kini

NCAP biasanya menilai aspek keselamatan sebuah mobil baru berdasarkan dua pertimbangan, yaitu sistem keamanan aktif dan sistem keamanan pasif.

uji tabrak Toyota Corolla Cross

Hasil uji tabrak Toyota Corolla Cross

Pada 9 Oktober 2020 lalu, melalui channel YouTube ASEAN NCAP mengumumkan hasil uji tabrak Toyota Corolla Cross.

Hasil uji tabrak Toyota Corolla Cross tersebut mendapatkan nilai bintang lima alias memuaskan. Dalam pengujiannya, ASEAN NCAP menggunakan Toyota Corolla Cross varian tertinggi yang diproduksi di Thailand.

Nilai memuaskan tersebut didapat dari uji Adult Occupant Protection (AOP) dengan catatan poin 33,01 dari 36.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Lalu, Child Occupant Protection (COP) yang merupakan pengujian atas perlindungan child seat di Toyota Corolla Cross dengan poin 40,74 dari 49.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!