Fitur dan Harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited Saat Diluncurkan

By Arris Riehady - Agustus 18, 2020

Untuk pertama kalinya MPV Toyota hadir dalam varian TRD Sportivo. Berapa harganya? Ini ulasan Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

Kijang Innova TRD Sportivo

Bila menyebut mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), maka mobil Toyota Kijang mungkin ada di benak orang Indonesia. MPV ini sudah menjadi legenda hidup otomotif Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977, Toyota Kijang sudah banyak bertransformasi hingga menjadi Kijang Innova yang dikenal saat ini untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga terus berubah. Kini, Toyota Kijang telah terjual lebih dari 1,9 juta unit.

Baca juga: Resmi! Toyota Gazoo Racing Gantikan TRD di Indonesia

“Kijang adalah bagian yang tidak terpisahkan dari potret perkembangan sosial ekonomi bangsa Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Metamorfosa Kijang dari bentuk yang sangat sederhana di tahun 70-an menjadi kendaraan berkualitas global seperti sekarang ini menjadi cerminan bahwa kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta ini meningkat pesat selama lebih dari 40 tahun terakhir,” lanjutnya.

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games

Khusus di perayaan kemerdekaan Indonesia, Toyota menghadirkan Kijang Innova yang berbahan bakar Diesel dengan tampilan yang sporty serta menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo.

Lantas apa istimewanya Kijang Innova TRD Sportivo Limited? Ini harga dan fitur Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!